Thursday, June 26, 2014

Souvenir di Alfiandra

Ini lanjutan dari post gue sebelumnya tentant undangan yaa..

Jadi pada hari yang sama, setelah dari Pasar Tebet, gue dan Dimas makan bakso dulu di pasteb. Hihi.
Lalu shalat di masjid belakang pasteb, baru deh abis itu langsung cuss ke Pasar Mester Jatinegara.
Tujuan kita adalah ke Maulana dan Alfiandra aja. Karena sebelumnya memang udah dapet rekomendasi dari teman-teman BrideSister bahwa hanya di kedua tempat ini kita bisa dapetin harga murah. Lebih murah dari toko lainnya dengan kualitas yang sama dan juga pelayanan yang ga jauh beda. Yaa rata-rata sama ajalah yaa.

Oke, hari itu adalah hari pertama kalinya gue menginjakkan kaki gue di pasar mester jatinegara. Selama ini cuma pernah lewat depannya doang.

Toko pertama yang kita kunjungi adalah Maulana. Bahkan kita parkir motor persis di depan toko Maulana ini. Letaknya kalau kalian dari arah Matraman, ada polres sebelah kanan kan, lalu ada Bank Mandiri, nah Maulana ini letaknya persis di samping Bank Mandiri itu. Plang tokonya warna biru kalau ga salah.

Begitu masuk ke Maulana, mata gue langsung tertuju ke penjepit kertas yang ada magnetnya, jadi jenis ini untuk ditempel di kulkas. Pas gue tanya berapa harganya, si masnya menjawab "Rp. 2500 mbak". plus dengan senyuman.

Gue bales dengan senyum, lalu gue tanya kalau yang model standing gitu berapa harganya. Dia jawab "Rp. 4.500 mbak". Gue spontan jawab, "Wah, mahal banget mas! Bukannya Rp. 3500 ya? Kata temen saya segituan harganya."

Si mas senyum-senyum, lalu dia bilang, "Yaudah mbak kalau mbak udah tau harga segitu. Yaudah harganya segitu aja.". Lah gimana sih si emas ini -_-

Gue tawar jadi Rp. 3000 si mas tetep kekeuh gamau turun. Ya sudah, setelah gue liat-liat souvenir lain, gue memutuskan untuk ke Alfiandra dulu. Siapa tau harganya bisa dinego.

Lanjutlah perjalanan kita menembus kerumunan pasar yang padat itu dengan berjalan kaki menuju pasar mester. Sampai di sana kita langsung cari tangga menuju ke bawah. Karena toko Alfiandra ada di lantai basement. Sebenarnya tokonya ada banyak di sini, sekitar 3 atau 4 jumlahnya. Tapi ya kira untung-untungan aja deh cari seketemunya aja.

Setelah muter-muter dan nanya ke beberapa toko untuk souvenir yang kita mau, semua menawarkan harga yang rata-rata sama, yaitu Rp. 3500 - Rp. 4000. Setelah kurang lebih 15 menit kita muter-muter akhirnya ketemu juga itu si Alfiandra. Begitu sampe langsung gue tanya souvenir yang gue mau tanpa basa-basi, dan dikasih harga Rp. 3000 saja dong pemirsah!!

Betapa senangnya gue saat itu. Perjuangan gue ga sia-sia. Hahaha.
Yaudah tanpa pikir panjang gue langsung order sejumlah 450 pcs, si mbaknya bikin nota dan gue bayar DP Rp. 500.000.
Tadinya mau 20% aja, tapi kata mbaknya harus minimal 50% atau Rp. 500.000. Yaudahlah gapapa. Untung pas lagi bawa duit saat itu. Kalau nggak repot deh mesti ke ATM lagi. Catatan bagi kalian yaa, yang mau DP souvenir seenggaknya sediain uang segitu, dari pad repot mesti bolak-balik. Karena ga semua toko punya mesin debit ATM.

Oke, gue memutuskan akan gue ambil souvenir itu pada bulan Agustus nanti sekalian pelunasan. Oh iya, untuk kuli panggul yang bawain souvenir kalian nanti dari dalem ke parkiran, bisa kasih tips dengan tarif kurleb Rp. 20.000 katanya. Tergantung seberapa banyak dan seberapa beratnya kali yaa.

Penasaran ga sama souvenir gue?

;p

Ini penampakannya:

 Ini souvenirkuuuu
Penjepit kertas, memo ataupun foto :)


 Ini macam-macam kipas.. Ada kipas spanyol yang warna biru (Rp. 4500)
Yang lainnya gue lupa ;p


 Penjepit kertas tema pengantin Jawa.
Tadinya mau yang begini, tapi sayangnya Alfiandra ga punya yang model begini :(


 Towel cake uk. 20x20 Rp. 2000 di toko lain


 Tempat HP, di toko lain Rp. 2000
di Alfiandra Rp. 1000

Ini souvenirku..
Bagaimana dengan souvenir mu?

:*

33 comments:

  1. Hallo Silvi,,
    wah samaa dong aku juga order di alfiandra tapi aku lgs ke gudangnya yg di cipinang,,n aku ordernya gelas,,hehehe

    btw aku udh prewed sabtu kmaren sama kontiki,,puas bgt sama hasilnyaa,,hehe padahal masih mentah blm di edit,,mamppir ke blog ku ya kalo mau liat hasilnyaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. rata-rata capeng yang baca blog pasti ya ga jauh0jauh dari Alfiandra yaaa.. Murmer cyiinnn..

      Oyah? Wah..
      Oke cek TKP :)

      Delete
  2. Wah, saya pesen di MAULANA SOUVENIR dan malah ngalamin hal yg tidak mengenakkan sama MAULANA SOUVENIR.. saya pesen souvenir gelas, sudah bayar lunas plus ongkos delivery juga. Perjanjian yg tertera di bon, souvenir saya akan jadi dalam waktu 1 bulan, tapi sekarang udah mau 2 bulan tapi souvenir saya belum diantarkan juga. Saya dilayani oleh pegawai yg bernama Ikshan. Saya komplain ke Ikshan tapi hanya dapat janji tanpa kunjung tiba souvenirnya. Kecewa dgn pegawainya, saya mencoba mengadu kekecewaan saya ke owner nya (disebutnya Pak Haji), saya mengungkapkan kekhawatiran saya kalau saya belum menempelkan thanks card ke 500 pcs souvenir tersebut. Saya memang akan menempelkan thanks card sendiri dikarenakan thanks card saya belum jadi pada saat memesan souvenir. Bukan tanggapan baik atau bahkan permintaan maaf yg saya dapatkan, malah Pak Haji itu menyalahkan saya dan benar2 tidak mendengarkan omongan saya. Di tengah2 percakapan sering sekali mereka main tutup telepon begitu saja. Yang saya sangat kecewa adalah bagaimana owner MAULANA SOUVENIR tiba2 mengatai saya "setan" hanya karena saya sudah habis sabar sehingga komplain dengan nada agak tinggi (ala2 konsumen yg kecewa berat karena dijanjiin mulu), namun saya sama sekali tidak mengeluarkan kata2 tidak sopan. Mendengar feedback dari sang owner yg seperti ini, saya sangat tidak habis pikir. Mereka menjanjikan souvenir saya tiba malam ini (sebelumnya dijanjikan siang), tidak tau deh ini apakah mereka akan tepat janji mengingat hal2 mengecewakan yg sudah saya terima dari mereka. Sebelum uang saya kasih sih kesannya mereka ramah ya, tapi setelah uang mereka dapatkan kok gini caranya memperlakukan pelanggan. Saya gak rekomen deh vendor gak sopan macem begini ke orang2 terdekat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ... saya juga abis order souvenir ke maulana souvenir, jatinegara .. udah dp 70% ,, di telpon ga angkat2 .. haduh .. gawat nih ,, jadi was2 .. mana acara tinggal sebulan ..

      Delete
    2. noted,
      pernikahan saya awal maret nanti, tapi saya belum cari souvenir, kira2 kalo akhir bulan saya ke alfrianda cukup tidak ya 1 bulan mereka buat?
      dan bisa tepat waktukah? dan kira2 lebih enak ke gudang or mesternya?

      Delete
    3. Sebaiknya cepet2 pesen, karena saya pesen souvenir di alfiandra 7 des 2014, mereka janjinya awal januari jadi dan sampe sekarang souvenir belom jadi juga, padahal resepsi saya diawal februari. Cukup kecewa sama alfiandra!

      Delete
    4. kalau kejadianku di alfiandra lbh ajaib lg, kesana bulan januari 2015 niatnya liat2 souvenir krn acraku msh novembernya dgn iming2 mengikat harga aku dibujuk utk Dp dan akhirnya aku order dan Dp 500rb dan memberikan desain yg aku mau tp aku udh blg sejak awl msh lama n baru mau ambil sekitar september tp tau2 awal februari 2015 sudah beres semuanya pdhl mereka blg kalau mau bikin souvenir gelas 3 bulan sebelumnya yg jd mslhnya tgl acaraku mundur 2 minggu dan sekarang bingung dh krn ga diksh solusi sama alfiandranya aku dpt harga souvenir gelas langsing bening 4.500 bungkus karton dan setelah nanya utk penggantian tgl kena biaya 1.800 per pcs :(

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Buat Mba Indah, waduhh turut prihatin ya mba kalau pelayanan mereka kayak begitu.. Nggak nyangka.. Karena sebelumnya aku belum pernah denger komplenan seperti itu dari temen-temen grupku.. lalu giman tuh mba? Akhirnya tepat waktu ga mereka kirimnya?

    Buat Mas Johan, ayooo di follow up terus mas.. Gapap kok, itu kan hak kita.. Biarin aja mau dikata bawel juga.. ;p

    Buat Mba Nirmala dan Mba Yuni,
    iya memang sebaiknya lebih cepat diurus soal souvenir tuhh.. Karena rata-rata barang dari alfiandra itu suka ada yang reject.. Jadi kalau sampai ada yang reject kan kita masih punya waktu untuk minta tuker.. Kayak kemarin aja aku begitu, setelah dicek ada 50 pcs kurang lebih yang reject dan mereka cukup responsif kok kalau kita mau minta ganti, tinggal dateng aja ke gudangnya yang di Cipinang..

    Oh iya, satu lagi saran dariku.. Mungkin karena saking banyaknya pelanggan alfiandra, maka dari itu mereka kurang oke yah dalam hal follow up klien.. Jadi memang harus dari kitanya yang bawel dan follow up terus..

    ;)

    ReplyDelete
  5. Hai mba silvi.
    saya juga pesan di alfiandra.
    mungkin bs sharing untuk pembaca yang mampir ke blog mba silvi yang mencari tahu ttg alfiandra souvenir ini.

    memang alfiandra ini harus sering2 di follow up, dan musti sabar-sabar klo dilempar-lempar saat kita telepon.
    saya kemaren pesan tempat tissue di alfiandra, dijanjikan 1,5 bulan jadi, tapi sampai 2 bulan lebih baru beresnya.

    jadi gini ceritanya,
    pas bulan yang dijanjikan beres, saya coba telepon ke kantor yang di Cipinang karna memang saya pesan dari sana. Pertama saya telepon agak sedih juga, saya dilempar-lempar suruh telepon ke gudang sana gudang sini. Pada akhirnya saya disambungkan langsung dengan pekerja di gudangnya, dan mereka bilang kalo tempat tissue saya belum jadi. Nah disitu saya jadi bertanya-tanya untuk usaha sebesar Alfiandra, kok main lempar-lempar gitu ya, manajemennya bagaimana sih? tapi saya coba positif thinking, mungkin karna banyak orderan plus banyak tempat produksi juga. Ok, saya putuskan menunggu seminggu lagi.

    Di minggu kedua saya telepon lagi, dan masih juga dilempar-lempar, tapi sekarang tidak telalu banyak lemparannya. Setelah saya tersambung, saya dapat informasi kalo bahan dengan warna yang saya order ternyata out of stock, hanya bisa untuk 50 tempat tissue. Lah ini gimana? mang ga bisa diusahain, pikir saya. dan saya diminta mengganti warna. jelas saya tidak mau, tapi saya masih sopan menanyakan, apa ga bisa diusahain warnanya ya karna kan memang kesepakatan awal warna itu. Akhirnya mereka mau coba usahakan. beberapa hari setelah itu, saya yang telepon lagi, dan mereka bilang ada bahan berwarna yang saya minta dan tinggal disablon untuk nama capengnya. Pelajaran buat para capeng, jangan mau langsung berubah haluan kalo ada yang tidak sesuai, sebisa mungkin, minta usahakan terus ya.. biar mereka tanggung jawab.

    Minggu ketiga saya telepon, ini yang agak sedikit mengesalkan. pertama saya telepon ke kantornya yang di Cipnang, dan dia tanya kemarin saya ke sana dilayani syapa, kebetulan saya catat namanya Ria. dia malah bilang Ria nya sudah resign, saya tanya lagi, lah terus orderan saya bagaimana dan kemudian saya diminta telepon ke bagian marketing. -__-. Urusan orang resign ato ga mah bukan urusan saya kan seharusnya.
    saya telepon langsung ke kontak HP saja. Mungkin owner ato penanggungjawabnya, namanya Pak Banar. Pak Banar kemudian mengecek. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya Pak Banar mengabari kalo souvenir saya sudah jadi.

    Ini saya baru mau ambil hari Kamis ini, semoga jadinya sesuai dengan yang diharapkan, dan barang reject bisa diganti secepatnya.
    dan satu lagi pesan saya, beberapa kali saya coba telepon di pagi hari, sama sekali tidak diangkat, jadi kalo mau telepon, ambil jam siang saja sekitaran pukul 11an.
    Terimakasih.

    ReplyDelete
  6. halo mba irene,
    aku juga sama pesen di alfiandra dr bulan februari sampe sekarang masih belum jadi juga dan harus kita terus yg follow up.. padahal janjinya mereka pertengahan april udah beres. tapi sampe sekarang belum selesai, padahal acaraku tinggal hitugan minggu ahir bln ini..

    ReplyDelete
  7. saya tidak merekomendasikan alfiandra karena sangat tidak bertanggung jawab

    ReplyDelete
  8. saya memesan bulan february dan baru selesai bulan mei dan itu pun seperti yang lain alami diatas pada waktu ditelepon dilempar lempar dan malah berkata "ini bukan tanggungjawab saya " setelah itu pesanan tidak sesuai dengan orderan dan setelah saya kasih uang kirim Rp 50.000 sampai skrg pesanan tidak sampai. hati hati pembelian di alfiandra. saya dan temen saya sangat tidak merekomend alfiandra. sayang sekali, peningkatan permintaan tetapi pelayanan tidak ada sopannya...

    ReplyDelete
  9. Saya pesan souvenir alfriandra tapi sudah 2 bulan lebih tidak ada kabar.padalah saya sudah dp lebih dari 50 %.1.4 juta dp saya.sisa 600 ribu.waktu itu sm chandra.pas saya hubungi lagi ternyata chandra resign.dan sekarang saya hubungi mbak arti.awalnya meyakinkan akan jadi dalam waktu dekat ini.tapi setelah 2 minggu saya hubungi dia sangat susah setelah telpon saya diamgkat selalu saja banyak alasannya.seakan akan menghindar.apa yang harus saya lakukan?kenapa tidak profesional sekali y.

    ReplyDelete
  10. Pelayanannya sangat tidak sopan sm sekali beda sewaktu awal kita dp.

    ReplyDelete
  11. Spesialist Souvenir Gelas, kunjungi : http://souvenirgelassablon.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  12. alfiandra memang terbesar kalau saya lihat dan harga yg ditawarkan cukup murah. cuma soal pelayanan silahkan sis dan bro nilai sendiri. ini yg terjadi sama saya.
    saya dan pasangan tertarik untuk memesan suvenir gelas di alf jatinegara. setelah itu saya dp sama spg nya dan minta tolong diconfirm soal warna ke saya terlebih dahulu. yg terjadi adalah gelas saya lsg dieksekusi pembuatannya tanpa diconfirm terlebih dahulu. ok saya masih positive thinking karena saya masi yakin perush sebesar alfiandra pasti tahu lah cara melayani customer.
    selama masa menunggu ditelpon via telpon dilempar kesana kemari tanpa ada kejelasan sampai saya hrs lsg ke jatinegara supaya ada kejelasan kapan gelas selesai.
    setelah gelas selesai di waktu yg dijanjikan akhirnya saya ambil ke gudang cipinang. ternyata barang kurang 50 pcs dan dijanjikan minggu depan . yah lumayan merepotkan jd hrs balik 2x ke cipinang dr pluit kan lumayan juga. ok lah masi bisa bersabar saya. setelah itu saya buka cek brg disana ternyata semua gelas kotor ada yg berdebu bahkan sampai berkerak, sungguh amat sangat tidak layak saya berikan ke tamu nanti. akhirnya saya buka semua gelas saya cuci 1 persatu dan saya paking ulang lagi. coba bayangkan bro and sis 600 gelas lho.
    setelah masalah gelas kotor ada lagi masalah soal warna gelas. dr pertama saya suda minta confirm warna seperti bro dan sis suda baca diatas ternyata yg terjadi 80 persen gelas saya diberi warna yg tidak bagus, yah bukan warna favorit lah menurut saya. yaitu warna putih. kalau dibandingkan dgn kawan2nya saya rasa putih warna plg jelek dibanding warna lain yg tersedia. akhirnya saya komplen ke owner. jawaban yg saya terima adalah OH ITU BRG SALE . silahkan dinilai sendiri bro dan sis . dari awal transaksi tdk ada pemberitahuan apa2 soal brg sale dan warna. yasudahlah saya urutdada saja toh uda saya bayar semuanya.
    berikutnya sudah sampai waktu yg dijanjikan untuk ambil sisa 50 pcs yg kurang. tp yg terjadi saya kesana brg belum ada masi di home industry tak ada yg ambil. gimana bro dan sis rasanya. org gudangnya bilang brsok diantar ke toko saya deh di daerah senen. ok saya tunggu 1 minggu belum diantar juga . tanpa ada kabar.
    yah ini yg saya alami di alfiandra souvenir. silahkan bro dan sis nilai sendiri deh gimana rasanya

    ReplyDelete
  13. alfiandra memang terbesar kalau saya lihat dan harga yg ditawarkan cukup murah. cuma soal pelayanan silahkan sis dan bro nilai sendiri. ini yg terjadi sama saya.
    saya dan pasangan tertarik untuk memesan suvenir gelas di alf jatinegara. setelah itu saya dp sama spg nya dan minta tolong diconfirm soal warna ke saya terlebih dahulu. yg terjadi adalah gelas saya lsg dieksekusi pembuatannya tanpa diconfirm terlebih dahulu. ok saya masih positive thinking karena saya masi yakin perush sebesar alfiandra pasti tahu lah cara melayani customer.
    selama masa menunggu ditelpon via telpon dilempar kesana kemari tanpa ada kejelasan sampai saya hrs lsg ke jatinegara supaya ada kejelasan kapan gelas selesai.
    setelah gelas selesai di waktu yg dijanjikan akhirnya saya ambil ke gudang cipinang. ternyata barang kurang 50 pcs dan dijanjikan minggu depan . yah lumayan merepotkan jd hrs balik 2x ke cipinang dr pluit kan lumayan juga. ok lah masi bisa bersabar saya. setelah itu saya buka cek brg disana ternyata semua gelas kotor ada yg berdebu bahkan sampai berkerak, sungguh amat sangat tidak layak saya berikan ke tamu nanti. akhirnya saya buka semua gelas saya cuci 1 persatu dan saya paking ulang lagi. coba bayangkan bro and sis 600 gelas lho.
    setelah masalah gelas kotor ada lagi masalah soal warna gelas. dr pertama saya suda minta confirm warna seperti bro dan sis suda baca diatas ternyata yg terjadi 80 persen gelas saya diberi warna yg tidak bagus, yah bukan warna favorit lah menurut saya. yaitu warna putih. kalau dibandingkan dgn kawan2nya saya rasa putih warna plg jelek dibanding warna lain yg tersedia. akhirnya saya komplen ke owner. jawaban yg saya terima adalah OH ITU BRG SALE . silahkan dinilai sendiri bro dan sis . dari awal transaksi tdk ada pemberitahuan apa2 soal brg sale dan warna. yasudahlah saya urutdada saja toh uda saya bayar semuanya.
    berikutnya sudah sampai waktu yg dijanjikan untuk ambil sisa 50 pcs yg kurang. tp yg terjadi saya kesana brg belum ada masi di home industry tak ada yg ambil. gimana bro dan sis rasanya. org gudangnya bilang brsok diantar ke toko saya deh di daerah senen. ok saya tunggu 1 minggu belum diantar juga . tanpa ada kabar.
    yah ini yg saya alami di alfiandra souvenir. silahkan bro dan sis nilai sendiri deh gimana rasanya

    ReplyDelete
  14. Haduh saya kapok dengan Alfriandra .. ga ada follow up-nya sama sekali. Katanya 3 minggu selesai proses pembuatan tapi udah 1 setengah bulan ga ada kabar. Saya telponin malah dijawab "ntar kalau udah jadi bakal disms kok". Lah tiba-tiba pas saya telpon berikutnya katanya suvenirnya udah jadi. DAN GAK ADA KABAR. Jadi kalau saya gak nanya, udahlah itu dianggap bukan punya pelanggan.

    Sekarang saya masih ngejer-ngejer dia buat minta kalkulasi biaya kirim. Dari besok ke besok, gak pernah ada follow up. Harus ditelponin itupun dilempar-lempar.

    Bener-bener kecewa sama Alfriandra. Nyanggupin permintaan calon pelanggan tapi setelah duit diterima yaudah dibiarin aja pelanggannya.

    ReplyDelete
  15. Haduh saya kapok dengan Alfriandra .. ga ada follow up-nya sama sekali. Katanya 3 minggu selesai proses pembuatan tapi udah 1 setengah bulan ga ada kabar. Saya telponin malah dijawab "ntar kalau udah jadi bakal disms kok". Lah tiba-tiba pas saya telpon berikutnya katanya suvenirnya udah jadi. DAN GAK ADA KABAR. Jadi kalau saya gak nanya, udahlah itu dianggap bukan punya pelanggan.

    Sekarang saya masih ngejer-ngejer dia buat minta kalkulasi biaya kirim. Dari besok ke besok, gak pernah ada follow up. Harus ditelponin itupun dilempar-lempar.

    Bener-bener kecewa sama Alfriandra. Nyanggupin permintaan calon pelanggan tapi setelah duit diterima yaudah dibiarin aja pelanggannya.

    ReplyDelete
  16. Kalo gudang yg di cipinang itu daerah mana ya cipinang nya kak?

    ReplyDelete
  17. Kalo gudang yg di cipinang itu daerah mana ya cipinang nya kak?

    ReplyDelete
  18. Sangat Amat mengecewakan percaya dengan toko maulana .
    Pertama .
    Meleset jauh hampir 1 Minggu dengan yang Di janjikan .
    Ke dua Susah Di telpon,
    Ga Ada yang angkat padahal saya telpon untuk menanyakan, sovenir saya sudah jadi apa Blum????
    Alhasil pas saya ke toko maulana, sovenir saya Salah cetak ...
    Kecewa sangat2 kecewa.
    Karna saya sudah bolak balik Jatinegara- pasar Minggu Sebanyak 4 Kali karna smwa no telpon yang Ada Di nota Sama sekali ga diangkat.

    Pokonya ga recommend bgt .
    Saya kapok Belanja Di toko maulana.

    ReplyDelete
  19. Sangat Amat mengecewakan percaya dengan toko maulana .
    Pertama .
    Meleset jauh hampir 1 Minggu dengan yang Di janjikan .
    Ke dua Susah Di telpon,
    Ga Ada yang angkat padahal saya telpon untuk menanyakan, sovenir saya sudah jadi apa Blum????
    Alhasil pas saya ke toko maulana, sovenir saya Salah cetak ...
    Kecewa sangat2 kecewa.
    Karna saya sudah bolak balik Jatinegara- pasar Minggu Sebanyak 4 Kali karna smwa no telpon yang Ada Di nota Sama sekali ga diangkat.

    Pokonya ga recommend bgt .
    Saya kapok Belanja Di toko maulana.

    ReplyDelete
  20. Sangat Amat mengecewakan percaya dengan toko maulana .
    Pertama .
    Meleset jauh hampir 1 Minggu dengan yang Di janjikan .
    Ke dua Susah Di telpon,
    Ga Ada yang angkat padahal saya telpon untuk menanyakan, sovenir saya sudah jadi apa Blum????
    Alhasil pas saya ke toko maulana, sovenir saya Salah cetak ...
    Kecewa sangat2 kecewa.
    Karna saya sudah bolak balik Jatinegara- pasar Minggu Sebanyak 4 Kali karna smwa no telpon yang Ada Di nota Sama sekali ga diangkat.

    Pokonya ga recommend bgt .
    Saya kapok Belanja Di toko maulana.

    ReplyDelete
  21. Kecewa bgt dah percaya ama maulana .
    Pesen gelas pake mika tapi yang Dateng kerumah gw Malah gelas pake tile.
    Toko sih gede tp ga ngejamin pelayanan nya bagus.
    Kerdus centong juga ga pake pita . Ga sesuai pelayanan ..

    ReplyDelete
  22. Mau nanya ada yg di toko zidan ??? Testi nya gmn ya .. Mksh

    ReplyDelete
  23. not recommend beli souvenir di alfrianda. mending cari di tempat lain. pesanan saya dengan barang yang jadi beda dari segi bahan. dan akhirnya nunggu lagi. setelah jadi, hasilnya tetep mengecewakan.

    ReplyDelete
  24. Sangat tidak rekomen di alfrianda souvernir, mungkin untuk para capeng lebih baik mencari toko souvernir lain karena sangat amat mengecewakan , jadi begini ceritanya yg saya alami , saya pesan tgl 6 April 2018 & menjanjikan 1 bulan selesai , ketika saya followup ternyata blm jadi dengan alasan kehabisan mika & kepotong lebaran , Mereka minta waktu sampai selesai lebaran tgl 29 Juni 2018 sampai awal Juli pun belum ada kabar , saya follow up lagi katanya bagian packing resign & minta waktu lagi 1 Minggu saya tegaskan untuk tgl 8 juli bisa diambil , pihak gudang dengan nama mba Kiki mengiyakan , sampai tgl 8 juli pagi pun saya masih follow up by phone & sudah ready silahkan ambil di gudang kata mba Kiki , setelah sampai ternyata cukup bikin naik darah , souvernir saya belum ada dengan alasan bagian packing pulang kampung , karna ada saudara meninggal , klo di pikir apa perlu saya terima alasan Meraka ini itu ? Perlu toleransi bagaimana lagi , & saya pun cukup naik darah , mereka minta 1 Minggu lagi dengan Alesan bagian packing baru pulang 1 Minggu lagi karna harus 7 harian , gila yaa sangat tidak profesional, pihak gudang awalnya menjanjikan untuk melebihkan pesanan, tapi bukan masalah itu , tapi masalah komitmen kerja mereka , barang bisa saya beli, DP sudah masuk 1 jt , sangat menyedihkan untuk 1 Minggu kedepan mereka juga menjanjikan barang di kirim sampai ke rumah , Will see ??? , Mohon hati" untuk capeng , harga menentukan kualitas & professional kerja , walaupun acara saya masih bulan Oktober tapi ini pembelajaran untuk para capek , mohon di pikir" lagi memesan di alfrianda

    ReplyDelete
  25. ada yg pernah ke Rendy souvenir di Jatinegara.?? Udah pesen dr Juni sampe skrg september 19 blm jadi jadi. Pas bgt hitungannya 4 bulan :"( O my GOD deh

    ReplyDelete
  26. Lagi cari agen souvenir yang amanah gannn ,,minta infonya yaaaa

    ReplyDelete