Sunday, June 8, 2014

Vendor Undangan "PUTRA KARYA"

Males deh Kangen deh udah lama nggak nulis blog lagi.
Terlalu males sibuk ngurusin ini itu akhir-akhir ini :(

Langsung aja yah, mau cerita hari Minggu kemarin, tgl. 8 Juni, gue bersama cami pergi ke Pasar Tebet. Udah tau dong mau ngapain kita??

Apalagi kalau bukan mau pesen undangan. Hehe. Sebelum ke sini gue udah sempet nanya-nanya sama temen BS (BrideSisters) tentang vendor mana yang bagus plus murah. Bagus dari segi kualitasnya sampai pelayanannya. Kan males ya walaupun hasil bagus tapi mbak-mbak nya jutek. Karena ini bukan barang yang hanya sekali pesen langsung jadi dan bawa pulang trus beres. Banyak revisi, penambahan ini, pengurangan itu. Jadi kenyamanan dalam hal komunikasi itu penting bagi gue.

Singkat cerita, gue dapet rekomendasi dari temen BS yang udah lulus April kemarin, si Rindu, tentang Putra Karya. Kemarin dia cetak di sini untuk undangan hard cover, berbentuk notes dengan isi kertas kurang lebih 30 lembar, pakai amplop setengah, itu hanya 5000 rupiah saja saudara-saudara!
Dari segi kualitas bagus, yang cacat hanya sedikit kalau kata Rindu. Tidak lebih dari 5 pcs.
Lalu, si mbak Nur nya yang melayani kita itu baik dan ramah, nggak jutek, nggak sungut-sungut kalau ada revisi. Nah gue demen nih yang begini.
Setelah hasil perbincangan dengan teman-teman BS, maka banyak dari kita yang mau pesen sama Putra Karya ini. Laris manissss.
See? Harga terjangkau dan pelayanan oke itu penting.

Mengingat gue mengkhawatirkan harga yang akan melambung tinggi dan nggak akan turun-turun lagi, maka gue ajak cami untuk ke Pasar Tebet segera. Jadi kita bisa mengikat harga menggunakan harga tahun ini, sedangkan naik cetak tetap tahun depan. Gue pikir dengan cara seperti ini, kita jadi nggak terlalu buru-buru karena masih punya waktu banyak untuk ngecek dan revisi undangan, plus intinya sih bisa pakai harga tahun ini. Hihi.

Okeh, kebanyakan intro nih gue. Langsung yaa ke lokasi si Putra Karya. Doi letaknya ada di Basement Pasat Tebet Barat. Di kartu nama maupun bon nggak ditulisin blok apa nih, jadi gue kasih ancer-ancer nya aja ya. Kalau kalian masuk dari pintu utama Pasar Tebet yang ada Ramayana itu, turun ke basement, lalu jalan aja lurus terus sampe mentok, belok kiri deh. Nanti Putra Karya ada di sebelah kanan kamu. Di seberang Putra Karya ada Yellow Card. Pokonya patokannya ke arah parkiran motor basement yaa.

Oh iya, sekedar saran. Kalau mau ke Ps. Tebet disarankan hari Minggu. Orang-orang kan pada bilang kalau Ps. Tebet itu gerahnya naujubile yaa. Tapi kemarin gw adem ayem aja tuh. Sepi pula. Haha. Alhamdulillah.
Jadi kalau kata Mba Nur, kalau hari biasa (Senin-Sabtu) itu mesin cetak nyala semua di basement belakang itu, jadi hawa panasnya sampe ke dalem. Kalau Minggu percetakan libur. Jadi agak adem deh dan entah kenapa pengunjung yang dateng ga sebanyak hari Sabtu.

Setelah berbincang-bincang dengan mba Nur dan gue pilah pilih contoh undangan yang dipajang, gue menentukan akan pakai undangan model di bawah ini. Single board dengan amplop full tanpa lidah. Kertas yang digunakan adalah kertas jasmine, tanpa laminating. (Ngirit boss.. hehe).
Persis dengan motif dan warna yang sama. Tapi di bagian front cover (belakangnya isi undangan) itu akan gue isi dengan inisial nama gue dan cami, lalu bawahnya ada Surat Ar-Rum, background broken white dan dikelilingi list motif bunga.

Tebak harganya berapa hayo??

Cukup 5500 rupiah saja kawan-kawan!
Menurut gue dengan harga segitu bisa dapetin undangan dengan model begini ini rasanya WOW banget.
Fantastis kan!?!

#maafkalausayalebay


 Warna ijo tosca-pink plus motif bunga. Ahhh suka bangettt.
Sebelah kiri itu amplop bag. depan, sebelah kanan itu cover depan single board nya.

Sebelah kiri itu amplop bag. belakang
Sebelah kanan itu bagian isi dari single board nya.

Ini hasil perburuan gue yang sempet gue taksir kemarin:

















Lucu-lucu bukaaannn??
Kalau kita punya design sendiri atau motif bunga atau motif lainnya bisa juga dikirimin ke Mba Nur agar diaplikasikan ke undangan kita. Asal dengan resolusi tinggi ya. Kalau nggak, nanti sayang gambarnya jadi pecah.

Di PK ini, untuk revisi nggak dibatasain. Asal masih dalam waktu yang cukup ya. Untuk masa produksi dari acc design itu adalah 1 bulan. Oh iya, harga tersebut di atas itu sudah termasuk kartu ucapan terima kasih dan plastik bening nya yaa.


Contact person Putra Karya:
Mba Nur: 085290025125
                021-96630944
Email: hardiansyah88@gmail.com


Happy hunting capengs!!
:*

31 comments:

  1. Hallo Silvi..masih ingat aku kah? hehe
    aku yg pake kontiki juga,,adik sepupu mba riri
    wah aku lagi nyari vendor undangan pas banget kamu posting,,hehehe
    aku lgs coba deh bsk minggu ke sana,,hehe
    O ya tgl 28 ini aku pre wedd,,nanti aku share yaa hasilnya kontiki,,
    suksess ya kamuuu :)

    ReplyDelete
  2. Hai Vincent.. Tentunya masih inget doong.. Hehe
    Pas banget yaa, semoga cocok deh sama Putra Karya :)

    Kamu prwed lokasi dimana?
    Iya, ditunggu review nya yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kirain lupa,,hihi

      iya mudah2an cocok dan bisa lgs cetak..soalnya udah 3 bulan lagi,,huaaaaaaaa

      aku prewedd di bandung,,rencananya di Tahura kalo cuaca mendukung,,hehe

      Delete
    2. Aamiin.. Wahh iya harus cepet-cepet tuh, biar kamu nggak kelabakan juga ngecekkin undangannya. Dalam waktu seminggu dia udah kirimin design nya kok.. Revisi kurang lebih 3-4 hari.

      Tahura itu apaan ya? ;p
      Semoga lancaarrrr :*

      Delete
    3. Iyaa,,makanya ngebutt nih,,ehehehe
      kalo desain aku di bikinin temenku,,lucu deh,,mampir ya ke blogku,,udh ko post di sana,,hoho

      Tahura itu Taman Hutan Raya..hehe di Dago..
      kamu rencananya di mana?
      kamu juga semoga lancarrr yaa.. :)

      Delete
    4. Oya Silvi,,kamu pernah denger Trans Printing ga di tebet juga? pernah survey kah?

      Delete
    5. Sipp nanti aku liat yahh..

      Aamiin..

      Pernah denger dari blognya Mba Amel.. Hehehe
      Tapi kemarin pas ke Ps. Tebet ga sempet ke sana karena udah kadung ketemu Putra Karya. Males cari-cari lagi ;p

      Delete
  3. Eh iya, aku gatau tahura itu.. Jarang ke Bandung euyy..

    Rencana sih di BCL (Bandung Carnival Land), tapi masih belum pasti juga nih..

    ReplyDelete
  4. Baiklahh,,nanti aku lgs ke Putra Karya juga deh,,kayanya reviewnya oke dan mba nurnya baik bgt ya kayanya,,hihi

    Wah malah aku ga pernah denger BCL,,hahaha jarang ke Bandung jugaa,,hihihi
    O ya kamu jadinya pake puspita sarwagi ya?
    Boleh ga di share ke emailku paketannya? :)

    ReplyDelete
  5. Iya baikkkk.. Hehehe
    Tapi kalo kamu mau liat Trans Pekalongan dulu juga gapapa, buat compare harga.

    Itu juga aku tau dari Mba Riri yang saranin, hahah. Gue serahkan semua sama Mba Riri ajalah.

    Iya aku jadinya pake PS.
    Boleh banget sih.. Tapi gue adanya cuma hard cover untuk harga terakhirnya. Nanti deh ya gue foto dulu..

    ReplyDelete
  6. Hy mba Silvi,,,
    Aku semakin tertarik deh sama PS apalagi setelah mendengar cerita2 mba silvi.
    Aku boleh minta fixed harga terakhir dan paketan yang di dapet dari PS ga mba?
    share ke ndah.fajarwati@gmail.com

    Thx yah..

    ReplyDelete
  7. Hai silvi... boleh minta pl fixed dr ps buat nikahan km gak? abis baca blog silvi sayaz jd ngerti deh knp calon istri saya ngebet bgt sama ps :D oh iya kami rncana nikah di oktober 2015. Tolong kirimin ke pranata.muhammad@gmail.com thank you yaa silvi :)

    ReplyDelete
  8. eh,,, nemu blognya silvi,,,
    hehehhe,,,, haloooo,,,, >_<

    ReplyDelete
  9. Dear Silvi,,,

    Mau tanya dong, tadi aku sempet liat gambar undangan hasil buruan kamu, yang ada pohon sakuranya sama sangkar burung ngegantung itu kira-kira kamu masih inget ga ya di Putra Karya kena berapa? :)

    Minta infonya yaaa..thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Yulia..

      Maaf yaa baru sempet balas. Hehe
      Yang itu kalau nggak salah harganya kisaran 7000an deh ya.. Karena dia double board dan lebih tebel dari single board yang aku pesen. Lagi pula dia pakai amplop juga..

      Sudah kontak Mba Nur nya kah?

      Delete
  10. Hai Mba Silvi,
    Boleh ak minta PL nya PS untuk nikahan kamu? Kebetulan ak jg pake venue yg sama sama km
    Please email to warnita_0504@yahoo.com
    Makasih banyak Mba Silvi
    Smoga acaranya lancaaar :)

    ReplyDelete
  11. Halo mbak silvi..salam kenal,ak ingrid.ak juga rencananya pake PS buat taun depan nih,agustus juga..boleh minta pricelist mbak yg udh fix buat perbandingan ga mbak?soalnya kykny ak dapet harganya msh mahal banget. Tks before. Sukses yah persiapannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaa lupa..emailku ingrid.cei@gmail.com...panggilnya ingrid aja mbak..many thanks yah mbak silvi :)

      Delete
  12. Halo mba Silvi. .salam kenal ya aq dila, aq mau tanya dunkkk buat harga fit dr PS soalnya kmrn aq dikasih penawarannya mahal bgt..aq jg sama buat tahun depan..trs mba Silvi pake yg paketan atau engga? Tlg ya mba dikirim ke dila.sylfester@gmail.com atau ke 081380122112. Terima kasih banyak ya. .

    ReplyDelete
  13. Hai Silvi.. salam kenal.. aku boleh minta tlg dikirimkan PLnya PS yang sudah fix buat nikahan kamu? ke ayubabymm@gmail.com. Terima kasih ya silvi sebelumnya :)

    ReplyDelete
  14. mba silvi... seneng deh nemu blognya kamu... bnyak share fotonya n penyampaian blognya jg jelas.. (bikin pengen hehehe) minta tolong say,, kirim PL nya PS ke ibe.traya94@gmail.com ya... maapkeun jd merepotkan ni sayang..
    :-)

    ReplyDelete
  15. ukuran undangan yg mba silvi pesan itu brapa centimeter ? trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ratna,

      Itu ukuran 15x20 cm

      By the way, aku mau ganti model undangan.. hihihi
      Tapi ukuran tetap sama.
      Nantikan update ku selanjutnya yaaa

      :)

      Delete
  16. Salam kenal mba silvi....
    bolehkah minta PL undanganya buat referensi . mohon di email ke yanisoedarmo@gmail.com
    haturnuhunn...

    ReplyDelete
  17. sis kalo boleh tau percetakan undagan nya lokasi dimana ya?

    ReplyDelete
  18. Ka, aku boleh minta PL dari PS nya? Kirim ke nanenianggraeni@gmail.com ya ka makasih banyak..

    ReplyDelete
  19. Halo ka, kalo yg bunga² paling bawah itu brp harganya inget gaa

    ReplyDelete
  20. tolong dong di cantumkan harganya biar bisa nyesuaikan budgednya trims

    ReplyDelete