Monday, February 17, 2014

Jodoh emang nggak kemana..

Dulunya gue sama dimas (si cami) itu satu SMA, di SMAN 112 Jakbar. Kita satu kelas malah dan kalo nggak salah ketua kelasnya dia deh.Awalnya biasa sajaaa.. Yah well, guenya biasa aja. Dimas yang duluan suka ngeliatin gue, guenya nggak nyadar karena saking seriusnya merhatiin guru kalo lagi nerangin? emang gue orangnya cuek banget, nggak merhatiin sekitar gitu. Lucunya, waktu tu malah temen sebangku gue yang keGRan, dia kira dia yang diliatin si Dimas, hihi. Cerita ini jujur gue baru tau ya pas sekarang-sekarang ini setelah kita udah dewasa. (Halah).

Akhirnya setelah Dimas berusaha keras jumpalitan dengan sekuat tenaga, pas kelas 1 SMA itu kita sempet jadian walaupun cuma 1 minggu saudara-saudarahhh. Setelah itu kita nggak pernah berhubungan lagi. Boro-boro ngobrol, ngeliat muka aja jarang. Secara lingkup pertemanan kita beda, jadilah kita kayak orang nggak kenal aja gitu.

Sampai pada akhirnya kita kembali ke masa sekarang, di tahun 2012 kita sama-sama udah lulus kuliah dan gue udah kerja di salah satu perusahaan swasta. Pasa suatu hari gue disuruh si bos bantuin staff HRD untuk sortir lamaran yang masuk. Nahh pas lagi liat-liat kandidat pelamar, ketemulah satu nama. Secara nama doi beda dari yang lain dan gue yakin hanya ada satu nama kayak dia di dunia ini, trus gue langsung inget kalo dia temen gue pas SMA (jadi nggak dianggap mantan) :p.

Pada saat itu juga langsung gue recommend ke bos gue dan bos setuju akhirya doi dipanggil deh untuk interview. Trus langsung gue sms iseng "Hei, ni gue Silvy 112. Masih inget nggak? Barusan abis ditelfon untuk interview kerja yaa? :)". Nggak lama doi bales, trus doi minta pin BB gue, yaudah deh dari situ kita sering BBMan. Ya awalnya doi cuma nanya-nanya tentang perusahaan tempat gue kerja aja gimana. Tapi lama-lama yaa seperti yang kita semua sudah tahu, namanya lelaki yee, nggak bisa liat yang bening dikit kesempatan dalam kesempitan. Eventually dia diterima kerja di perusahaan gue kerja itu. So kita setiap hari ketemu.

Pas hari pertama kerja, pulang kantor kita langsung nonton. Karena doi janji akan traktir gue kalo dia diterima (Hmmm bisaan aje yee..). Pulangnya doi nawarin anter gue sampe rumah, berhubung waktu itu udah malam jadi ya gue terima tawarannya.?

Hari kedua kebetulan gue ada janji ketemuan sama mantan gue yang notabene pada saat itu kita temenan biasa aja. Waktu itu kita ketemuan karena dia mau pindah ke Bandung. Yang bikin aneh adalah, si DImas mau lho anterin gue ke tempat ketemuan gue sama mantan gue itu! Padahal abis itu dia pergi ke kampus yang notabene berlawanan arah sama cafe tempat gue ketemuan. Ya udahlah ya.. Gue masih belum mikir macem-macem, gue mikir mungkin itu sebagai ungkapan rasa terima kasihnya dia ke gue aja.

Udah dong tuhh, nah hari ketiga dan seterusnya doi berjibaku untuk antar jemput gue setiap hari. Iya, setiap hari. Pergi ke kantor dan pulang dari kantor. Sampai pada saat itu gue agak heran, karena ini orang maksa banget. *lol


Ini sama kayak kejadian waktu SMA, awalnya gue cuma anggap dia sebagai teman aja. Pure temen banget, karena gue tau dia udah punya pacar. (WHATT?!?!?)
Tapi ya nggak tau dia menjatuhkan pilihan kepadaku padahal daku tidak memaksa ya mau gimana lagi yaa. At the end, dia putus sama pacarnya. Lalu setelah doi berjibaku plus salto khayang demi meyakinkan gue, nggak lama setelah itu kita jadian deh. Alhamdulillah sampai sekarang sudah 1 tahun 6 bulan dan sedang merencanakan untuk berlari ke jenjang yang lebih lanjut. (Nggak mau jalan, kalo jalan kelamaan) ;p

No comments:

Post a Comment