Tuesday, February 18, 2014

Test Food ke-2 Permata Catering di Bulog

Well.. well.. well..

Kenapa dari kemarin gue test food nya permata catering terus?
Karena emang baru nanya-nanya harga sama dua catering, Permata dan satu lagi Puspita Sawargi. Cuma dikarenakan belum ketemu waktunya yang pas jadi ga jadi mulu mau test food ke PS.
Kita belum berani nanya-nanya ke banyak catering soalnya gedungnya juga belum pasti dimana.

Okay, kemarin tgl. 15 Feb 2014 gue sama Dimas pergi ke Bulog. Diundang test food sama Mba Mira, Permata Catering. Kali ini kita pengen nyobain zuppa soup dan nasi goreng permata yang di TF pertama belum sempet kita cobain sekalian liat-liat gedung Bulog yang ngehitz itu kayak apa cihhh >,<

Kita mulai dari depan, pada saat kita masuk dari pintu gerbang aja udah langsung keliatan lobby nya. Kalau menurut gue sih terlalu deket yaa. Jadi gimanaaa gitu. Hehe.

Lalu pas masuk lobby nya, wowwww rame sekaliiii.. Nanti akan gue share beberapa foto yang gue ambil dari sana yaa. Tak lain dan tak bukan, ceiling yang rendah adalah first issue yang terkenal dari gedung Bulog ini. Karena penasaran akhirnya gue membuktikan dengan mata kepala sendiri, ternyata rumor itu benar! Si Dimas langsung merengut kayak bocah dicabein. Doi nggak suka dengan gedung-gedung dengan ceiling yang pendek.




Lorong lift nya bagus sihh.. Gue punya rencana nanti kalau venue pernikahan kita ada lorong begini mau gue pajang foto kanvas yang buanyakkkk di sepanjang lorong! Nggak usah ada pake meja konsul-konsulan segala! Hahahah.


Lihat betapa sesaknya saudara-saudara...
Malam itu kita memutuskan untuk tidak pakai Bulog sebagai venue pernikahan kita. *Ketokpalu
Karena rencana undangan kita sekitar 750 - 1000 undangan. Which is akan ada sekitar 1500 - 2000 orang. Saya mulai bingung harus sedih atau bahagia :( :)



Untuk dekornya, kali ini kurang bagus dibandingkan dengan dekor Permata yang di Balai Sudirman kemarin. Apalagi dekor pelaminannya, kurang elegan dan di situ ada 4 buah kaca yang dialiri air gitu (gatau apa namanya), tapi yang nyala airnya cuma satu masa. Jadi yang tiga sisanya cuma kaca polos doang transparan gitu. Zonkkkk abis ga sih?!?



See? Lampu gantungnya jadi nggak cantik karena ada yang copot :(
Trus di sini nggak pakai bunga gantung, mungkin permintaan dari si penganten juga kali yaa.

Now, let's go to rock with the food!
Untuk makanan buffee kali ini rasanya lebih enak (atau mungkin karena gue laper kali yaaa..)
Menunya:


1. Nasi goreng permata: Yang ini ENDESSSS!! Kayak nasi kari atau nasi kebuli. Setelah ditanya sama marketingnya, Mba Mira, emang iy ini nasinya pake kari. Deuhhh enak banget deh ini juara!

2. Sop buntut: Ini juga juara!!! Dagingnya empuk buangeettt. (Terlalu lebay ga sih gue? Nggak kan?)
Saking lembutnya tu daging jadi kan buat para undangan yang berdiri nggak perlu bersusah payah berkutat dengan dagingnya. Tinggal cowel udah nempel deh di mulut. Hihi. Kuahnya nggak nyobain sihh, buat gue yang penting ya dagingnya. Hehe.

3.Sayur tumis brokoli: Ini sih dari TF pertama ya biasa aja. Yaa gimana sih selayaknya tumis sayuran gitu. Cuma kuahnya enak sihh kental-kental gimanaaa gitu.

4. Ayam sezhuan: Ayam ini lumayan kok enak. Tapi nggak meninggalkan bekas yang spektakuler di lidah kita berdua.

5. Udang mayonnaise: Kali ini udangnya lebih enak, karena lebih empuk nggak keras kayak sebelumnya. Walaupun masih belum berasa renyahnya. Mungkin karena udah dicampur sama mayonnaise nya duluan kali yaa.

6. Dendeng balado: Kali ini lebih enak walaupun rasanya mirip-mirip sama TF kemarin. At least yang kali ini nggak pahit. Renyah masih tetap renyah.

And the least and the most favorite is..... Zuppa Soup! Ini sampe perlu gue request tau nggak untuk bisa TF ini. Karena emang nggak disediain langsung.


Buat gue rasanya kurang berasa (apa sih!)
Jadi kurang creamy, kurang asin juga, kuahnya kurang kental. Untuk rotinya sih enak.
Hmmm overall penilaian untuk malam ini:
Buffee: 8
Zuppa soup: 7
Bakwan Malang: 7.5 (Ga sempet foto)

Venue: :(
Dekorasi: 7 (Kebantu dengan lorongnya yang cantik)
Dekor pelaminan: 6

Okay, see ya at the next post :)

No comments:

Post a Comment