Thursday, March 13, 2014

Galau Catering

Girrrrllss..
Mau curhat share nihhh..

Berkat info dari marketing salah satu catering maupun dari blog-blog tetangga, bahwa beda gedung beda pula harga catering nya. Karena charge yang dikenakan tiap gedung itu berbeda-beda. Maka sebelum menentukan gedung alangkah baiknya kita juga tau harga catering yang dihasilkan berapa.

Berbekal dari searching dan googling, maka sejak minggu kemarin saya sebar undangan *masih lama dehhhh* email ke beberapa catering. Kita bahas satu-satu yaa. Oh iya, harga yang gue tanya hanya untuk di Depsos dan Manggala Wanabakti, 2015, 1200 orang yaa. Dan harga juga masih pure dari mereka, belum gue otak-atik, belum dinego. Yaa seenggaknya bisa buat perkiraan kalian. Untuk Depsos itu termasuk gedung standar, sedangkan untuk Manggala Wanabakti itu termasuk gedung khusus.

1. Puspita Sawargi
CP: Mba Mirna

Untuk catering ini sih gue yakin semua capeng pasti udah pada tau yaa. Performance nya juga pernah gue review sebelumnya. Banyak yang bilang bagus, tante Lynda maupun Mba Mirna juga ramah banget orangnya. Tinggal nyocokkin aja selera dan harga. Heheh. Nah setelah TF kemarin di Pewayangan TMII, gue sama cami sih suka-suka aja. Tinggal request untuk buffet nya lebih dibumbui biar berasa. Tapi camer kurang sreg. Lagipula harganya mihilll bokkk. Sedangkan menurut kita ada catering lain yang sama mihilnya namun dengan rasa yang lebih enak (di lidah kami). So, bye bye PS..

Harga (belum termasuk gedung):
- Depsos: Rp. 139.000.000
                Rp. 149.580.000 (termasuk gedung)
- Rimbawan I: Rp. 164.000.000
                      Rp. 175.900.000
- Auditorium Manggala Wanabakti: Rp. 191.500.000
                                                       Rp. 216.000.000


2. Permata Catering
CP: Mba Mira

Gue udah 3 kali TF sama catering ini. Mba Mira asik orangnya. Terkesan santai, perlahan tapi pasti. Hahah. Nggak ngejar-ngejar kayak besok kiamat. Untuk segi rasa kalian bisa lihat di post gue sebelum2nya. Ada beberapa foto dekornya juga. Menurut gue sih dekornya rapi, tapi ya nggak WOW juga. Standarlah,, mungkin harus dicerewetin dan kita bener-bener kasih tau maunya kita kayak gimana. InsyaAllah mereka akan bisa wujudkan kok. *halah*.

Untuk harga juga masih bisa digoyang dan nggak pelit bonus. Seperti kemarin gue minta Dodotan + Paes Ageng jangan kena charge lagi, dan mereka meng-iya-kan lho! Padahal untuk MUA nya bisa pakai Miarosa. So far catering ini adalah salah satu kandidat terkuat buat catering yang akan kami pilih. Karena harganya terjangkau, rasa juga enak. Tapi yaa jangan dibandingan dengan Alfabet dan sekelasnya yaa.

Harga (sudah termasuk gedung):
- Depsos: Rp. 85.900.000 (Untuk 1000 orang)
   Karena aku tambah porsi dan menu gubukan untuk mencapai kapasitas 1200 orang, jadi total Rp. 101.400.000 (Kembali tergantung menu gubukan yang dipilih yaa)
- Manggala: masih nunggu harga (Semoga murih jugaa >.<)


3. Nabilla Catering
CP: Mba Eva

Untuk catering ini belum bisa banyak ngomong. Karena belum sempet TF, jadi belum tau rasanya, belum tau dekornya juga. Kalo belum liat langsung rasanya belum afdol. Hehe. Yang pasti catering ini menawarkan paketan yang lengkap benerrr. Sampai ada undangan, souvenir, prewed, MC akad, vouvher hotel. Oh iya, menu buffet nya sudah termasuk pasta (macharoni schottel). Melihat dari harganya yaa patut dipertimbangkan kok.

Harga (sudah termasuk gedung):
- Depsos: Rp. 120.900.000
- Rimbawan: Rp. 159.900.000
- Manggala: Rp. 187.900.000


4. Adiyasa Catering
CP: Mas Acef

Denger-denger dan baca-baca dari blog lain katanya service catering ini memuaskan yaa. Rasa makanannya juga enak-enak. Yang pasti marketing nya sigap dan responnya cepat sih. Ini yang gue sukaaa. Belum sempet TF juga. Nanti kalo udah, kita buktikan yaa bener ga rumor2nya itu. Hihi.

Harga (sudah termasuk gedung):
- Depsos: Rp. 115.500.000
- Rimbawan: Rp. 167.500.000


5. Wifa Catering
CP: Mba Fatia & Mas Fachrudin

Sedikit saran, kalau minta harga sama catering ini harus bener-bener diyakinin yaa. Dan tanya apakah ada biaya lainnya atau tidak. Karena kemarin sempet penawaran harga yang pertama dikirim itu salah harga. Jadi mahal banget. Hahah. Untung Mas Fachrudin konfirmasi lagi. SO far gue suka sama marketing nya. Ramah dan jelas menerangkan segala sesuatunya. Cuma untuk harga masih kena PPN lagi dan untuk pemakaian gebyok putih kena charge lagi 8juta saja ibu-ibu. Lumayan yaa buat guling-guling di Bali... (Surfing)

So, gue membatalkan untuk pakai gebyok putih. Pakai gebyok coklat aja deh, tapi yang dimodifikasi, udah dikasih contohnya, cantik juga kok. Untuk dekor yang gue liat di website nya sih bagus-bagus yaa. Naksir dehhh. Untuk MUA nya juga cnatikkkkk. Konon katanya (emang beneran) Wifa catering ini hanya rekanan dengan Ratu Wedding. Jadi sang suami yang punya catering dan sang istri yang punya sanggar riasnya itu. Oh iya, untuk paes ageng dan dodotan kena charge 2.5 juta. Lumayan buat naik turun di Bali... (Flying fish)

Harga (sudah termasuk gedung):
- Manggala: Rp. 158.775.000
                   Rp. 183.275.000 (termasuk gedung)


6. Daffa Catering
CP: Mas Yadi

Pas liat2 review catering ini jadi bingung. Ada yang bilang bagus, ada yang bilang biasa aja. Yaa karea lagi-lagi saya belum sempat TF catering ini. Maka belum bisa ngomong apa-apa. Huhu. Marketingnya baik, ramah, jelas. Kalau dilihat dari jadwal TF nya sih sepertinya jam terbang nya belum full banget kayak catering2 yang lain yaa. Udah gitu kebanyakan di daerah Jaktim dan Bekasi. Jadi kaki saya susah sekali melangkah untuk TF. :(

Karena harganya, diikuti dengan kredibilitasnya yang masih kurang, sepertinya saya tidak akan memakai catering ini.

Harga (sudah termasuk gedung):
- Depsos: Rp. 116.900.000
- Manggala: Rp. 191.900.000


7. Nola catering
CP: Mba Vera

Sama jugaaa, belum TF. Huhu. Baru nanya harga aja. Kalau cari review nya agak jarang ya. Gue aja tau catering ini karena liat dari katalognya Manggala. Marketing nya baik dan ramah. Pokoknya semua marketing yang nanganin gue alhamdulillah baik-baik deh... Kecuali ada satu sih yang agak kurang. Nanti kita bahas. Hahah.

Untuk paket yang ditawarkan Nola ke aku itu hanya untuk 1000 orang. Itu juga belum lengkap karena belum ada paket musik atau organ tunggal (standar paket). Maka kita harus nambah lagi.
Setelah gue hitung-hitung ditambah dengan harga gedung, porsi makanan dan organ tunggal, jatuhnya jadi mahal juga. Maka kita sudah putuskan yang pasti untuk di Manggala kita nggak akan pakai Nola, kalau di Depsos masih bisa.

Harga (belum termasuk gedung)
- Depsos: Rp. .83.800.000
- Manggala: Rp. 175.800.000


8. Nurmayasari Catering
CP: Mas Dendi

Nahh ini dia nihhh. Catering bagus dan juga paketan. Kan biasanya kalau catering bagus itu jarang yang paketan yaa (Ex: Gandrung, caterindo, alfabet, akasya, kiki, etc) Yang gue denger-denger sih catering ini katanya catering yang dipakai di pernikahannya BCL. Wuihhh. Pas email minta harga aja gue deg-degan. Apalagi pas buka file penawaran harganya! Percaya atau nggak itu gue pirit ngeliatnya! Hahaha.

Paket yang ditawarkan cukup lengkap. Tinggal minta bonus MC akad dan cucuk lampah aja. Minus undangan dan souvenir tentunya yaa. Dan harganya yaaa lumayanlahhh. Lumayan membuat saya dan cami vertigo seketika. Sebenernya catering ini kita sediakan untuk sang camer yang seleranya 'rendah' sekali. Sampai PS aja dibilang ga enak. '_' Makannya gue sama cami berinisiatif cari catering yang kelasnya setara atau di atas PS dan juga paketan.

Nah Sabtu ini pas banget doi mau perform di gedung tercinta kami, Manggala Wanabakti! Dan kami diundang untuk TF ke sana. Yeayyy. Nggak sabar banget ini gue mau buru-buru hari Sabtu.

Harga:
- Depsos: Rp. 135.550.000
                Rp. 146.130.000 (termasuk gedung)
- Manggala: Rp. 176.700.000
                   Rp. 201.200.000 (termasuk gedung)


9. Tidar's Catering
CP: Ibu Umi

Nah ini nih yang tadi gue bilang marketingnya kurang ramah. Pertama kali email ga dibales-bales. Gue telfon dong ke kantornya, doi lagi sibuk gitu dan alesannya kenapa nggak bales email soalnya katanya orang yang buka email nya lagi keluar kantor, trus nanya keperluan gue dan akhirnya doi catet, part dimana gue paling males adalah ketika gue disuruh sms dong alamat email gue ke dia! Kenapa nggak dia cek aja tu email? Toh pada akhirnya memang dia harus buka email juga kan untuk kirim email?

Oke, gue mikirnya mungkin dia akan kirim email dari account yanglain. Nggak lama selang beberapa jam kemudian email penawaran harga udah gue terima dan itu ternyata ya dari alamat email yang tadi gue kirimin. Entah siapa yang bales itu.
Tapi sampai sekarang doi ga ada ngubungin gue lagi tuh. Kalau marketing lain kan yaa ada basa-basinya gitu lah. Entah nanya email udah diterima atau belum, gimana tanggapan kita, ngundang TF, nanya lagi apa, atau apa kek gitu. (Yang terakhir nggak sih. Haha)

Lalu menurut gue, kita akan agak susah komunikasi sama amrketing nya. Ndese kasih ke gue kemarin nomor esianya. Nggak bisa whatsapp an dong, BBM juga ga bisa. Gue belum nannya juga sih ndese ada BB atau nggak. Yaa bisa dibilang agak kurang nyaman deh sama marketing nya. Udah gitu, baca di review2 orang kebanyakan review negatifdaripada positifnya. Bener nggak sih? Ada yang udah berpengalaman dengan Tidar's? Boleh share yaaa, pleaseee

Harga:
- Depsos: Rp. 110.000.000
                Rp. 120.580.000 (termasuk gedung)
- Manggala: Rp. 155.000.000
                   Rp. 179.500.000 (termasuk gedung)

Dilihat dari segi harga, dia adalah yang termurah kedua untuk di gedung Manggala setelah Tunas Catering. Maka ya gue sama cami tetep mau coba TF dulu deh, sekalian liat chemistry dengan sang marketing gimana. Yang pasti untuk di Depsos kita nggak pilih Tidar's.


10. Diamond Catering
CP: -

Kesan pertama dari email aja udah nggak sreg. Masa bales email tapi nggak nyantumin nama, cuma nulis "Diamond cateing" gitu doang. Ngundang TF tapi bilangnya "konfirmasi dulu ke Ibu Ferry No Hp. bla bla bla" Kenapa nggak Bu Ferry nya telfon langsung ya? Sampai sekarang gue nulis ni blog aja nggak ada satu kali pun telfon dari marketing mereka. Aduh, bikin ilfil ah. Kesannya gimana banget gitu. (Taulah maksud gue apa kan? Hehe).

Untuk harga mereka kasih paketan, tapi untuk porsi makanannya juga masih kurang banyak. So, menurut gue mahal. Walaupun di paketannya itu untuk entertainment nya mereka masukin mini chamber. Lagi pula yang gue liat di review2 orang, kebanyakan bilang kalau makannya Diamond biasa aja yaa, yang bagus itu baju dan riasnya. So, gue coret DIamond dari list catering gue dan gamau TF juga, udah keburu males. Haha.

Harga (belum termasuk gedung):
- Rimbawan: Rp. 155.000.000
- Manggala: Rp. 187.000.000


11. Tunas Catering
CP: Mas Rizal

Untuk catering ini sebenernya gue masih ragu sih untuk kredibilitasnya. Karena dari yang gue liat dari rewiev2 orang, ga stabil. Ada yang bilang enak, ada yang bilang hambar, ada yang bilang ga enak. Aduhhh harus cobain sendiri nih emang deh. Cuma belum sempet juga TF nya. Marketing nya wokeh. Nggak lama gue email langsung doi telfon dan jawab email gue juga nggak lama.

Untuk paketannya udah lengkap benerrrr. Ada undangan, souvenir (photo booth 400 lembar), voucher hotel, pohon sakura atau pohon maple). Sedangkan kalau di catering lain, pakai pohon beginian kan kena charge 1 - 1,5juta. Lumayan kan buat maju mundur di Bali... (Banana boat)

Untuk harganya murce bangeettttt. Kalo beneran enak dan dekor plus MUA nya bagus sih ini rejeki banget. Pasti si camer seneng. Hehehe.

Harga (termasuk gedung):
- Depsos: Rp. 106.900.000
- Manggala: Rp. 163.950.000


12. Sonokembang Catering
CP: Mas Rizky

Sang marketing ramah benerrr. Awalnya doi yang email gue duluan. Entah dapet email gue darimana, mungkin dari weddingku kali ya. Dia menawarkan, pas gue liat kebetulan Sonokembang ini rekanan dengan Manggala, jadi ya gue minta aja iseng-iseng siapa tau berhadiah ya kan. Nah keesokan harinya doi email penawaran harganya, pas gue buka itu langsung mata gue melotot beneran. Nggak nyangka semihil itu. Hahaha. Dan lagi paket yang ditawarkan belum lengkap banget. Jadi yaudahlah, ketika besoknya lagi Mas Rizky email gue nanyain gimana tanggapan dari proposalnya dia, gue tanpa babibu langsung bilang kalau harganya nggak masuk dalam budget kita. Hahaha. Padahal bagus banget sih memang. Nggak usah diragukan lagi deh. Catering ini pusatnya di Surabaya dan banyak cabang-cabang lainnya juga.

Harga:
- Depsos: Rp. 260.525.000

Itu baru di Depsos lhoooo. Gue nggak tau deh kalo di Manggala bisa jadi berapa @_@


Sekian review harga dari saya. Kalau ada yang mau detailnya boleh email atau komen aja, nanti gue kirimin.
Share juga yaa kalau ada yang punya masukan, dengan senang hati saya terima masukannya.


Wait for the update after TF yaa!! ;p

12 comments:

  1. hI Mba.. saya boleh minta PL dr permata catering nya... bs email ke anandhita.zakiya@gmail.com

    makasih byk :))

    ReplyDelete
  2. Sore Mba Silvi,
    Salam kenal...

    Mba Ending nya Mba Silvi pilih Catering apa untuk acara Weddingnya...

    makasi mba untuk isi blognya membantu banget...

    Estie

    ReplyDelete
  3. hai mba..
    bisa minta PL permata cateringnya kah ke enji.kitahara@yahoo.com

    thanku before :)

    ReplyDelete
  4. hai mba salam kenal :)
    boleh minta PL nya untuk adiyasa dan wifa catering ke rissaazizah@gmail.com
    terimakasih Mba :)

    ReplyDelete
  5. hai mba salam kenal :)
    boleh minta PL nya untuk adiyasa dan wifa catering ke rissaazizah@gmail.com
    terimakasih Mba :)

    ReplyDelete
  6. » Mohon Manajemen Catering Tidar terutama dalam Bidang Pelayanan melalui medsos..Email..harus dilayani dgn cara yg Ramah..Tegas & Lugas.., sesuai dgn Motto Catering Tidar. ” Melayani dgn Amanah ”., agar kdepan bisa Lebih baik lagi di Th 2017 serta demi Masa Depan Catering Tidar sendiri..Terima kasih Wassallam wr wb

    ReplyDelete
  7. Hi Capeng ��

    Nyari catering + decor yang sesuai budget ?
    Nyari dekorasi shabby chic utk resepsi ?
    Nyari catering murah tapi gak murahan ?
    Atau nyari harga paket murah utk dirumah ?

    Tenaangg...kami siap membantu :
    1. Paket akad / lamaran (food stall + dekorasi) Rp.7juta
    2. Paket super hemat (catering + dekorasi ) Rp.27juta
    3. Paket hemat (catering + dekorasi + bonus) Rp.30juta
    4. Paket sapphire A (600porsi catering + dekorasi + bonus) Rp.40juta
    5. Paket sapphire B (800porsi catering + dekorasi + bonus) Rp.43juta
    6. Paket sapphire C (1000porsi catering + dekorasi + bonus) Rp.45juta

    Hub :
    0889-1408-412 (whatsapp)
    IG @inetthawedding
    www.inetthawedding.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. HIS PATRAJASA, GATOT SUBROTO DISKON BESAR BESARAN! Free Honeymoon Maldives, Free Akad, Free Photo Booth! All in package (Fasilitas Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC, Wedding Car Alphard) For More Info; 082211549246 PUTRI

    ReplyDelete
  9. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  10. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon BALI 3D2N, MUA by BUBAH ALFIAN, FINE GOLD 10GR, PHOTOBOOTH 2 JAM UNLIMITED DAN MASIH BANYAK LAGI
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  11. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  12. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe  

    ReplyDelete