Thursday, March 27, 2014

Wifa Catering Review

Heiii capeng-capengs canciikkks :****
Maaf yaa baru keliatan lagi nihhh.
Dua minggu kemarin si bos lagi lucu-lucunya di kantor, jadi agak rewel. Harap maklum yaah.

Kali ini gue mau review hasil TF gue dengan Wifa Catering di Patra Jasa hari Sabtu malam tgl. 15 Maret kemarin. Tapi beribu-ribu maaf nih, gue nggak bisa nyantumin foto, karena foto-foto di album camera di HP gue kehapus nggak sengaja karena keteledoran gue. Huaaaaaa :_____(

Okay, mulai dari dekor dulu yaa.
Walaupun gue nggak menyuguhkan foto tapi akan gue gambarkan semaksimal mugkin (tetep aja beda deh..).
Menurut gue dekornya wifa ini tergolong dekor yang bagus. Tapi gue nggak tau yaa ini harganya termasuk dalam paketan atau nambah. DI sebelum penerima tamu, ada tiang-tiang lampu kelap-kelip di sisi kanan-kiri kita. Hmmm kalo nggak salah ada 3 pasang deh waktu itu.
Untuk area penerima tamu, yaa seperti biasalah pake tenda dan chandelier gitu di tengahnya.

Lanjut ke dekorasi catering, dekorasinya bagus!! Nggak biasa. Beda dari dekor caterng kebanyakan dan lagi untuk dekor dessert dan saladnya cucokkk. Bagus deh pokoknya, susah gambarinnya. (ingkar janji).
Untuk pergola nya yaa standarlah.. ada bunga gantung.. Yang bikin menarik juga, dekor pondokan Soto Padang nya, itu dibuat bukan seperti gubukan biasa gitu. Lucu deh pokoknya.

Untuk pelaminannya, kemarin pas lagi pake adat Padang. Bagonjong nya bagus.. megah.. walaupun seinget gue hanya 2 susun. Setelah gue tanya sama marketing gue, mba Fatia, ternyata itu bagonjong sudah termasuk harga paket lho! Tertarik? Lanjuuttt..

Now we are talking about the most crucial thing. That's the food itself!
Dari pas awal gue memasuki area TF sudah nyaman. Disediakan 3 meja bundar lengkap dengan taplak meja putihnya. Lalu untuk penyajian makanannya sendiri oke banget. Rapi dan hangat.

Yang gue dan Dimas cobain adalah:

1. Zuppa soup: Sorry to say, but this is not recommended :(
                        Rasanya aneh.. Isinya juga nggak banyak (jamur, kacang polong, dll)

2. Nasi goreng: Buat gue sih biasa aja, kalau buat Dimas dia bilang enak. Doyan doi.

3. Kakap apa gitu gue lupa namanya, digoreng tepung terus dikasih semacam saus gitu..
    Ini menurut gue kepedesan. Kan kasian adek-adek atau orang tua yang makan. Udah gitu teksturnya juga kurang lembut untuk ukuran ikan kakap.

4. Ayam saus lemon: Ini juga nggak enak :(
    Ayamnya digoreng tepung trus dikasih saus lemon. Yang pertama, sausnya sedikit banget dan udah kering-kering gitu. Yang kesua, karena kering gitu rasanya jadi kayak cream lemon yang buat di biskuit itu lhoooo. Ya ampun makkkk.

5. Empal gentong: Nah ini baru enak! Santannya pas berasa. Bumbunya juga pas. Empalnya sendiri empuk. Sedep deh pokoknya.

6. Salmon encourte: Ini terdiri dari kentang dan salmon dicampur jadi satu gitu. Jadi salmonnya cuma dikit buanget. Huhu. Gue sama Dimas sih nggak suka menu ini. Yaa biasa aja, kentangnya juga ga ada rasanya. Salmonnya dapet kalo beruntung. Mahal doang.

7. Korean BBQ: Ini enakkkk! Nggak kayak korean BBQ yang biasanya gue coba. Ini bumbunya lebih mantab. Cuma sayang aja kemarin dagingnya agak keras, katanya karena kurang lama masaknya sedangkan dia mau buru-buru nyuguhin buat gue. Ouchhh, to tweeeet banget kannn.
Untuk korean BBQ ini, Wifa juga punya stand sendiri khusus gitu, jadi bukan pakau stall biasa.

8. Sup timlo: Ini aneh buanget! Nggak jelas, masa isinya banyak kol doang. Kembang tahu sedikit. Setahu gue, timlo itu ada jamurnya, suiran ayamnya, dll. Dan rasa kuahnya pun nggak gurih sama sekali.

9. Pudding: Standar, masih lebih enak pudding nya Alf***t. ;p

Oh iya, mau ngomongin marketing nya. Kalau soal marketing aku di handle sama Mba Fatia, doi orangnya baik dan ramah. Tapi kurang menguasai job nya deh kayaknya. Kalau gue tanya yang ribet dikit, atau yang berkaitan sama uang, pasti gue dilempar ke Pak Fandi untuk nanya sama beliau langsung. Kemarin kita ketemu juga sama Pak Fandi ini. Beliau adalah salah satu owner dari Wifa (WIdi Fandi). Mereka itu kakak adik. Pak Fandi orangnya baik banget.. ramah banget juga.. Padahal kemarin itu baru pertama kali komunikasi sama doi, tapi doi ramah banget. Menjelaskan semua-muanya juga jelas.

Tapi sayang sekali, kayaknya belum sreg sama Wifa ini. Huhu.

That's all from me about Wifa TF.
Jangan gampang percaya yaa sama gue. Ini kan penilaian subjektif, karena selera orang berbeda-beda.
Kalau penasaran bisa dicoba sendiri. Hehe.


Next post: Nabilla Catering Review
:*





1 comment:

  1. Hallo para calon pengantin.. Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package.
    Spesial bulan Ramadhan ini harga turuuun dari 194,8jt menjadi harga tahun lalu 174,8jt start dari 600 pax (kapasitas 1200 pax) dan kamu sudah dapat FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    ReplyDelete