Monday, March 10, 2014

TF ke-3 Permata Catering di Depsos, Salemba

Hari Sabtu weekend kemarin, setelah dari Manggala Wanabakti, saya dan cami cuss diundang test food oleh Mba Mira, Permata Catering di Gedung Aneka Bhakti, Kementerian Sosial, Salemba. Entah mengapa orang-orang nyebutnya Depsos. Mungkin karena lebih singkat kali ya.

Kita bahas test food nya dulu ya, gedungnya belakangan. Hehe.
Okay langsung aja:
1. Nasi goreng oriental: Hmmm so-so lah. Gue sama cami sih lebih suka nasi goreng permata yang rasa kebuli itu.

2. Udang goreng mayonnaise: Masih stabil rasanya

3. Cah brokoli: Enak, segerr.

4. Dendeng balado: Kali ini lebih enak daripada biasanya. (Apa karena gue laper ya belom makan dari siang?)

5. Sop seafood: Ini juara!! Kuahnya asam-pedas seperti tom yum. Isinya ada udang, jamur, bakso, ayam dan soun kalo nggak salah. Kita suka menu ini. Seger dan rasa kuahnya pas.

6. Sate ayam: Standar. Enak kok. Tapi berhubung gue sama cami emang nggak mau pakai sate ayam di nikaham kita, jadi ga peduli. (Review macam apa ini?!?!?)

7. Ayam sechuan: Masih enak seperti biasanya. Stabil.

8. Siomay: Ini sih emang nggak ada duanya deh! JUARA DUNIA! Udah porsinya gede-gede, rasa ikannya mantab, tekstur empuknya pas, bumbu kacangnya enak. Satu porsi terdiri dari 2 siomay dan satu tahu.

9. Bakwan Malang: Nggak nyobain

10. Dessert: Kemarin cuma cobain 2 biji; Kue kntang yang warna ijo bulet manis itu sama kue soes mini. Ini enak-enak! Apalagi kue kentangnya itu! Nggak asal-asalan.

Makin ke sini rasanya makin mantab sama Permata. Tapi entah kenapa masih penasaran nyobain yang lain juga. Biar yakin aja gitu. hehehe. Untung Mba Mira sabar banget dan nggak maksa-maksa harus buru-buru DP. Paling ia nyaranin untuk segera booking gedung aja. Mau tf catering lainnya tapi belum sempet-sempet :(


Now, let's talk about the venue!
Siapa yang nggak tau Depsos, Salemba???
Pasti pada tau semua dong yaa. Gedung ini cuku favorit di kalangan capeng. Selain karena interior plus ceiling gedung ini yang cantik, juga karena harganya yang terjangkau. Dan lagi charge yang dikenakan kepada pihak catering tidak tinggi, jadi harga total dari catering yang diberikan kepada kita juga terjangkau sekali. Kapan lagi ya ka dapat gedung bagus tapi terjangkau?

Sedikit info harga untuk gedung Aneka Bhakti, Depsos Salemba di tahun 2015:
Rp. 10.518.000 (Incl. PPN)
DP minimal Rp. 5.000.000, pelunasan biasanya kita nego dengan pihak catering yang akan kita pakai. Karena biasanya catering sudah memasukkan harga gedung dalam harga paketannya. Jadi kalau nggak mau repot bisa juga kita bayar gedung melalui pihak catering. Tapi bagi yang mau sedikit ribet namun pasti dan terjamin kemanan tanggal yang diinginkan, mendingan langsung DP ke gedung aja. Karena pasti rebutan dengan capeng lain yang udah booking rata-rata dari 1 tahun sebelumnya. Bahkan ada yang dari 1,5 tahun sebelumnya lho. *_*

Gedung Aneka Bhakti, Depsos, Salemba
Jl. Salemba raya no. 28, Jakpus (Sampingnya perpustakaan nasional, nggak jauh dari RSCM)
Telp: 021-3103806 / 3103591
CP: Pak Ahmad (08179993756, 082112945756)

Penampakannya:

Pintu masuk


Pergola sebelum penerima tamu


Sayap kiri pintu masuk, ada space sedikit untuk dessert atau gubukan


Tinggi yaa ceiling nya


Pergola jalan


Ceiling yang cantik


Standing flower


Pelaminan gebyok (Lampu bintang-bintang di atas belum dinyalain)


Dekor buffet catering


Nggak bisa berenti ngeliatin ceiling nya >,<


Detail kain pergola


Sayang banget lantainya kotor. 
Saran buat para capeng yang mau pakai gedung ini, harus lebih cerewet sama pihak gedung untuk bersihin lantainya sebelum acara. Mungkin aja kotor ketika petugas catering atau dekor bahkan keluarga mondar-mandir.


Panorama gedung keseluruhan


Ada gamelannya lho! Kalau mau pakai ini bisa langsung hubungi pihak gedung.



Penampakan dari VIP Room di pojok ruangan
VIP Room nya terpisah ada ruangannya sendiri, sehingga tidak memakan space gedung


Pelaminan yang tinggi. I like it!


Malam itu gue seneng banget! Udah catering makanannya enak-enak. Trus dapet pencerahan gedung bagus tapi nggak mahal. Si cami juga setuju kalau pakai gedung ini. Alhamdulillah. Soalnya doi itu picky banget orangnya. Jadi kita tentuin pilihannya antara Manggala Wanabakti atau Aneka Bhakti (mirip-mirip ya namanya). Tinggal ngomong sama orang tua aja nih. Semoga diberikan jawaban yang terbaik ya, Allah. Aamiin.

8 comments:

  1. Hai mba..
    Senang sekali bisa dpt informasi yg berguna dari blognya mba Silviani =) boleh dishare price list utk cateringnya (permata catering) dan gedungnya mba? Ke email flawlessgita@gmail.com ya.. terima kasih banyak.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii juga..
      Alhamdulillah kalau bisa membantu. Senang rasanya bisa bermanfaat. Karena jujur aja dulu waktu awal-awal gue nyari info tentang perkewongan agak-agak susah dan pas nemu satu blog yang informatif itu gue senengnya pake banget ;p

      Btw, ngomong-ngomong, soal harga kayaknya takut udah ga valid lagi yaa. Secara harga yang gue dapet kan harga lama tuh, apalagi sekarang BBM udah naik. Pasti (sok yakin) harga catering naik deh. Jadi mendingan langsung hubungi marketingnya Permata aja yah.. Biar kamu gak bolak-balik juga kan. Ntar udah kesenengan liat harga yang dari aku, pas terima kenyataan sedih lagi..
      Hehe..
      Maaf yaa belum bisa membantu..
      :)

      Delete
  2. Numpang share ya mba silvi, over DP gedung perpustakaan nasional salemba kapasitas max 800 orang utk acara tgl 12 maret 2016 acara siang jam 11-13 wib.. Sudah DP 2jt dari total 5jt.. Bagi yg berminat hub kenomer 081317708000..thanks

    ReplyDelete
  3. Join related forums and message boards and include a link to your website in your signature. Posting useful content will not only build back-links but also build your brand in your target niche! comment backlinks seo

    ReplyDelete

  4. Hai Calon Pengantin ~
    MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

    Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
    Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  6. Amazing knowledge and I like to share this kind of information with my friends and hope they like it they why I do catering SF

    ReplyDelete
  7. Your content is nothing short of brilliant in many ways. I think this is engaging and eye-opening material. Thank you so much for caring about your content and your readers. catering Napa

    ReplyDelete