Monday, April 7, 2014

Daffa Catering Review

Sabtu kemarin, aku diundang TF sama Daffa catering ini.
Jadi ceritanya pada siang itu Daffa lagi perform di 2 tempat.
Marketing ku namanya Mas Yadi, tapi kebetulan dia lagi jaga di perform Daffa yang di Pancoran. Sedangkan aku bisanya datang yang di daerah Bintaro, karena lebih dekat dari rumah.

Karena Sabtu siang si cami kerja, jadilah gue ajak nyokap dan adik kecil gue, Biyan. Kan deket tuh dari rumahdi Ciledug. Ehhh tapi ternyata oh ternyata, jauh juga yaaa. Nggak nyangka sejauh ini. Hahaha. Lokasi tepatnya di Gedung PUSREHAB, Jalan Veteran, Bintaro.

Sesampainya di sana, gue langsung telfon Mba Sumi, marketing yang lagi jaga di situ yang sudah diinfokan oleh mas Yadi sebelumnya. Masuk kita langsung foto-foto lalu baru setelah itu cobain makanannya. Gue nggak foto banyak-banyak, karena nggak tertarik juga untuk pakai gedung ini. Yang pasti kapasitasnya kira-kira untuk 600 orang ya menurut perkiraan gue. Tapi kata Mba Sumi kemarin itu undangannya 400 orang. So far pas gue di sana sih nggak penuh dan overload gitu. Masih pas.

Untuk meja TF nya dibuatkan terpisah dari makanan yang untuk hajatan. Langsung aja yaa:



1. Nasi goreng seafood: Ini enak. Bumbu berasa, nasinya juga ga keras. Yaa walaupun udangnya cilik-cilik.

2. Ayam glitter (khasnya Daffa): Ini enak lho!! Rasanya manis agak-agak pedes dari lada hitam. Enak deh, ayamnya juga empuk.

3. Dendeng balado basah: Sebenernya enak sih, dagingnya tebal, pedasnya pas. Tapi kok keliatannya kayak masakan rumahan banget ya? Menurut gue sih gitu yaa. Udah gitu penampilannya ga menggugah selera karena bumbu cabenya warnanya agak-agak gelap gitu, nggak merah segar. Jadi nggak gimanaaa gitu ngeliatnya.

4. Sate ayam: Biasa aja. Dagingnya sedang.

5. Ikan kakap asam manis: Ini gue ga suka. Pertama tampilannya ga bagus, udah lembek gitu, karena kelamaan direndam sama sausnya. Jadi ga ada gurih-gurihnya gitu, udah kelembekan soalnya. Kedua rasanya keaaseman menurut gue.

6. Cah brokoli: Ini juga tampilannya nggak menggugah selera. Masa nyuguhin masakan yang udah keliatan layu gitu sih. Jadi udah kelamaan dipanasin terus.
Pas itu si marketing nanya sama nyokap gimana review nya, nyokap bilang soal cah brokolinya kurang dari segi penampilan dan berpengaruh ke tekstur si sayurannya. Si marketing menjawab "Iya Bu, itu karena udah kita panasin terus. Kan di pemanas terus bu."
Ya seharusnya entah bagaimana caranya dia harus bisa mengatur dong ya supaya si sayur tetap terlihat fresh. Lagian menurut gue sayur mah ga harus panas terus kok.

7. Sop buntut: Ini enak! Gue sama biyan sampe nambah terus. Hahaha. Untung punya adek kecil, jadi buat tameng kalo nambah! ;p



8. Pudding: Gue cuma cobain pudding coklatnya aja. Hmmm biasa aja. Fla nya juga ga enak, kurang creamy.

Si Biyan asik dengan pudding nya :)


9. Kue basah: Gue cuma cobain pie, tekstur pie nya kurang keras jadi pas diangkat langsung ancur gitu. Teksur dalamnya pun sama lembut bangetttt. Tapi rasanya enak sih.

10. Kroket mini: Nyokap yang nyobain, katanya enak.

11. Mpek-mpek: Nyokap juga yang nyobain. Katanya ga enak, alot.

Sebenernya masih ada siomay dan soto betawi, tapi kita udah ga sanggup untuk nyobain plus lupa! Hahah. Lagian gue juga udah keburu males dan berniat untuk ga pake catering ini semenjak Mba Sumi menyodorkan harga ke gue. Masa lebih mahal dari Nabilla yang menurut gue lebih enak. Bahkan lebih mahal dari Puspita Sawargi dong!!! *.*
Nggak reasonable banget. Jadi udahlah gue udah males.

Untuk dekornya juga yaa so-so lah. Tapi untuk pelaminannya oke kok, banyak bunganya.


Di bagian penerima tamu gue merasa kurang wahh. Apa karena bunganya dikit ya?


Gazebo. Kurang wah juga ya hanya dengan lampu itu. Gue sih lebih suka bunga gantung.


Standing flower nya juga gue kurang suka :(











1 comment:

  1. Over dp daffa catering 2014, utk 400 undangan total 66jt, sdh dp 6.6jt, mau dilepas 5jt nego, alasan: pindah pakai catering temen nyokap, hub 085716680500, a17ti@ymail.com, trims

    ReplyDelete