Tuesday, April 8, 2014

Ubah tanggal *.*

I want to share something about my wedding date...

Setelah perbincangan keluarga sono sini, akhirnya diputuskan bahwa tanggal pernikahan gue DIUNDUR!!!
Huaaaaa...

Pertama tama sih nyesek juga ya dengernya.. Tapi ya ini emang udah keputusan bersama termasuk gue juga sih. Jadi awalnya karena ada saudara yang mengingatkan kalau bulan Februari itu kan pas lagi musin hujan. Masih inget kan kejadian banjir besar kemarin? Nahhh, setelah dipiki-pikir iya juga yaa, ntar kalo pada kejebak banjir pasti orang pada males nggak bisa dateng dong. Alhasil masa ntar nikahan gue sepi. Belum lagi kalo pengantennya juga kena banjir. -_-
Dan juga gue ngerasa gimana gitu kalo pesta tapi di luar sana masih banyak orang yang menderita dan kesusahan.

So, gue setuju dengan pendapat saudara gue itu dan gue memutuskan untuk mundur tanggalnya. Setelah dibicarain, si cami searching2 di google tentang bulan yang baik untuk menikah berdasarkan Tahun Hijriah. Dapetlah si cami baca bulan yang bagus itu bulan Syawal. Karena dulu Nabi Muhammad SAW selalu menikah pada bulan Syawal, jadi alangkah baiknya bila kita mengikuti jejaknya Nabi.

Abis itu gue langsung cek-cek kalender 2015, tanggal 1 Syawal jatuh di tanggal 17 Juli 2015 kalo nggak salah. Jadi kita memutuskan untuk menikah di tanggal 8 Agustus 2015. Karena masih dalam bulan Syawal tapi orang-orang juga udah pada balik ke Jakarta lagi setelah pulang kampung.

Huahhh.. lumayan pegel ngebayanginnya mesti nunggu 6 bulan lebih lama lagi. Tapi yaa nggak apa-apa deh, semoga dengan begini persiapan kita bisa semakin mateng yaa. Yang pasti gue sama cami nabungnya nggak megap-megap dan insha Allah nggak ketar-ketir setiap liat tagihan yang masuk. ;p
Aamiin.

No comments:

Post a Comment