Thursday, April 3, 2014

Test Food Nabilla ke-2 di Dharma Wanita Kuningan

Melanjutkan dari post sebelumnya, masih pada hari yang sama, setelah siangnya kita TF Tunas Catering, malamnya kita TF Nabilla Catering di Gedung Dharma Wanita, Kuningan.

Test food ini adalah TF yang kedua kalinya. Karena di TF pertama kita lumayan kecantol sama catering ini baik dari segi rasa, dekorasi, rekanan MUA maupun si marketing nya, Mba Eva. Maka di TF kedua ini kita ajak ortu yaitu papa dan mama camer untuk ikutan TF. Biar cepet-cepet bisa acc lebih afdol kan dan lebih banyak lidah yang mencoba berarti semakin bagus, karena siapa tau selera kami aneh ada yang bisa kasih masukan. 

Ini adalah kali pertama gue dan cami menginjakkan kaki kami di gedung ini. Kesan pertama adalah, "Parkirnya susah yaa.. Sempit pula. Untung kita dateng jam 6, coba kalo jam 7 pasti udah ga kebagian tempat deh. Mau ga mau harus parkir di pinggir jalan sonoan dikit, males banget udah dandan rapi pake kebaya plus kain plus heels dua puluh tujuh cm harus jalan kaki jauh-jauh.... bla bla bla..."
Nggak usah dibayangin ocehan gue malam itu, cukup dibaca saja. *.*

Okay, setelah tarik dan buang nafas dalam-dalam, kita melangkahkan kaki menuju venue. Dan jalan kakinya ada tanjakan turunan gitu lho! Mulai gue ngoceh lagi, "Aduh udah jalan jauh, suruh naik-naik pula begini. Kan kasian kalo orang tua atau sesepuh gitu... bla bla bla..."
*Tampang cami: -_-'

Sampai di pintu masuk kita masih bertemu dengan satu tantangan lagi, yaitu TANGGA! Di sini gue udah nggak komen, cukup tarik nafas dalem aja plus ngelus dada. Jadilah kita naik tangga dulu, yaa nggak banyak sih. Tapi setelah melewati perjalanan yang cukup menguras tenaga tadi bikin ini jadi terasa beraattt banget.

Dari parkiran gue udah telfon Mba Eva untuk jemput kita di depan dan kita janjian di penerima tamu. Pas ketemu langsung aku kenalin ke papa mama camer. Trus kita diajak keliling untuk lihat dekornya. Untuk dekor penerima tamu agak simple, karena nggak pake tenda gazebo gitu, jadi cuma pake ilalang aja deh kalo nggak salah. Karena ga tertarik ya jadi ga gue foto juga sih. Hehe.

Pas masuk area dalam gedungnya, nahhh baru lega. Kesan pertama adalah terang. Lampu-lampunya terang banget, jadi kesannya seluruh ruangan itu putih. Ditambah lagi pada saat itu request warna si pengantin adalah hitam-silver-putih. Makin contrast dooong. Trus untuk ruangannya sendiri lega, nggak banyak tiang geda-geda yang ngalahin, ruang VIP terletah terpisah di sebelah kiri ruangan, jadi nggak makan tempat area utama. 

Dekor kali ini sih gue kurang suka ya. Tapi ini kembali karena request si pengantinnya begitu. Pelaminannya yaolooohhh sepi buanget! Sampe mama camer bilang "Ini pelaminan kok kayak ruang tamu.."
Hahahha.

As usual kita bahas makanan dulu yaa baru menjabarkan foto-foto.
Makanan yang kita cobain adalah:

Menu Buffet

1. Nasi goreng apa ga tau namanya: Enak. Kali ini lebih enak daripada yang kemarin. Udah ga keras lagi. Yeay!

2. Dendeng balado: Deuhhh ini beneran deh belum ada yang nandingin sampe sekarang. JUARA!

3. Ayam bumbu apa gatau: Enak. Bumbu meresap sampai ke daging dan dagingnya pun empuk. Sayangnya masih dalam bentuk potongan ayam, bukan fillet. Mungkin nanti bisa direquest kalau mau pake fillet kali yaa.

4. Cah brokoli: Standar.

5. Udang asam manis: Enak, empuk, nggak alot maupun lembek karena sausnya dipisah.

6. Sate ayam: Walaupun dagingnya kecil-kecil, tapi taste nya enak. Bumbu berasa. Jadi nggak cuma rasa kacang doang. Papa camer sampe nambah terus. Hihi.


Bakwan Malang, enak kuahnya berasa. Bakso maupun bakwannya pun enak.


Zuppa soup. My favorite! Dari gambarnya aja udah keliatan creamy, yummy, crazy ya! ;p
Camer juga suka, dia bilang "Semoga nanti pas acara rasanya tetep kayak gini ya. Soalnya biasanya Zuppa soup suka anyep rasanya." Hahha.

Overall kita semua suka makanan pada malam itu. Alhamdulillah, gue lega banget pas denger papa mama camer suka dan sreg sama makanannya juga dengan pelayanannya. Si waiter sigap dan ramah melayani kita dengan sepenuh hati :) 

Untuk dekor dan gedungnya bisa dilihat silakan...

Standing ilalang


Bagus yaaa. Lega dan chandelier nya juga bagus.
Itu si Mba Eva dan mama camer. Hihi.


Dekor catering. Horror yaa. (re: sepi)


Dekor catering buffet. Ini mendingan nih.


Dekor catering dessert.


Lihat nih pelaminan yang sangat amat minimalis sekaliii


Panggung musik. Dekornya dari Nabilla, yaa ala kadarnya yaa. Yang penting ada dekor. Hehe
Nanti gue akan request untuk lebih rapi lagi ah.


Ruang VIP.


Dilihat dari sudut pojok pelaminan. Pelaminan lumayan tinggi juga ya.

Tadinya kita TF ini sekalian mau survey gedung. Sempet kepikiran mau pakai gedung ini. Tapi ternyata oh ternyata, nggak jadi dehhh. Dilihat dari ocehan gue udah cukuplah yaa kenapa, jadi nggak usah gue jelasin lagi. Kalau bagi kalian yang nggak masalah dengan soal yang tadi gue ceritain di atas sih gedung ini cukup bagus kok. Lega, ceiling bagus juga tinggi, dan harga terjangkau.

So, bye-bye Dharma Wanita..


Next post: Gedung Patra Simprug.





3 comments:

  1. Haiii silvi...mau donk ikutan share nya... ngebantu bgt, kebetulan aku mau pake nabila marketing nya juga mba eva, tapi kaya nya silvy batal ya pake nabila?

    ReplyDelete
  2. Hai eka.. Salam kenal :)

    Alhamdulillah kalau bisa membantu. Memang tujuannya begitu. Hihi.
    Kamu acara kapan dan dimana?

    Iya nih, ngerasa lebih sreg sama PS.. Hehehe.
    Tapi Nabilla oke kok ;)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal couple..
    Kami dari QQ Wedding Organizer ingin menawarkan paket pernikahan komplit sesuai dengan budget pasangan..info lebih lanjut WA/SMS/TLPN: 0812-9835-0666 PIN Bbm: 75BEACD5
    Terima Kasih

    ReplyDelete