Tuesday, April 29, 2014

Rumah Pengantin Hasina

Sebenernya males banget ini ngetik blog..
#janganbenciakuyaaa

Tapi karena saya merasa berhutang pada kalian semua, maka saya mengumpulkan segenap tenaga kali ini. Hap hap!

Kemarin setelah dari RMVR, gue sama cami langsung cuss ke Hasina. Modal nekat aja tuh, soalnya kita sama sekali ga tau daerah sana. Modal nekat sama pulsa paketan buat liat google map, sekaligus nanya-nanya sama Mba Lira, akhirnya kita sampai juga. Ternyata nggak jauh dari RMVR, tinggal lurus aja ke arah rawasari, ketemu pertigaan ambil yang kanan, trus udah deh nanti ada masjid Salman Al-Farisy di sebelah kiri jalan, abis itu ada belokan ke kiri masuk komplek bulog. Masuk deh ke situ, tinggal lurus mentok belok kanan, nanti ada TK di sebelah kiri, trus kita belok kanan, sampe deh di alamatnya:

Jl. Haji Ten, Komplek Bulog Blok C no 4. Rawasari, Jaktim
Telp: 0218196509 / 02193030075 / 02170290007

Eh tapi setelah turun dari mobil, kita baru sadar kalo itu rumah kosong dong!
Zong banget ga sih! Untung ada pak hansip lagi nongkrong di deket TK yang tadi kita lewatin. Kita tanya aja sanggar Hasina dimana, langsung deh ditunjukkin dari situ lurus terus nanti rumahnya ada di sebelah kiri. Kita masuk jalanan atau gang kecil gitu, jadi mobil ga bisa masuk, cuma motor aja yang bisa masuk. So, kita parkir mobil tetep di depan rumah hasina yang lama tapi nitip sama pak hansip.

Okelah kita jalan siang-siang panas-panasan. Untung beneran ga jauh dari TK tadi. Rumahnya dari luar nampaknya ga meyakinkan ya. Gue aja kaget dan ragu pas mau masuk. Ada plang nya sih, tapi ya gitu kayak rumah biasa banget. Agak berantakan dan ga dirawat, di teras rumah aja banyak bangku-bangku ditumpuk2 gitu aja plus berdebu. Okay, first impression yang kurang baik.

Ya udahlah kita masuk, pas banget kita masuk pas lagi ada capeng yang fitting baju. Kita nunggu dulu kan ya nunggu giliran kayak mau ke dokter gitu. Nggak lama, capeng itu selesai dan aku sama cami mulai ngobrol-ngobrol sama Mba Lira yang kebetulan waktu itu lagi jaga. Awalnya mba Lira nanya acara kita kapan trus dia catet, lalu dia jelasin paketan mereka apa aja. Kalo dari segi pemberian info sih gue lebih suka RMVR ya. Mereka lebih sistematis, begitu kita datang udah dikasih kertas selebaran gitu isinya tata tertib, ketentuan dan harga charge tambahan. Jadi kita ga perlu tuh nyatet-nyatet lagi, yaa paling kalau ada beberapa hal yang belum ada di situ aja.

Trus untuk foto juga, RMVR udah menyediakan foto-foto koleksi kebaya mereka disusun berdasarkan warna, RMVR juga udah menyediakan foto hasil riasan perias mereka, sedangkan di Hasina album fotonya hanya 3, yang 2 album lama jadi udah lusuh dan hany 1 album baru, itupun hasil riasan Bu Wati semua, which is owner nya Hasina. Yaa udah pasti baguslah yaa. Tapi ada juga yang gue liat beberapa biasa aja.

Untuk koleksi kebaya nya sendiri gue ya cuma liat yang lagi dipajang aja. Mba Lira nggak menawarkan untuk lihat-lihat kebaya mereka, karena katanya udah di packing untuk acara besok dan memang sebagian besar sudah dikiri (iyalah, secara gue waktu itu ke sana hari jumat tanggal merah).

Setelah itu, jam 11.30 tiba dan cami shalat jumat dulu di masjid depan. Nah sambil nunggu gue mikirnya mau sambil nyobain kebaya Hasina. Trus gue iseng aja tanya, "Hasina ada kebaya warna salem nggak mba? Aku rencananya untuk akad nikah mau pake warna salem deh.."
lalu mba Lira bilan, "Ada, tunggu sebentar yaa."
Yeayy seneng banget dong gue! Jarang-jarang bisa nemu kebya salem. Pas dikeluarin kebayanya, ternyata perpaduan warna salem dan silver. Bagus sihhhh tapi salemnya kurang soft :(

Tapi berhubung gue nggak mau rugi, jadi gue cobainlah itu kebaya. :p



Bagus yaahhhh.. cuma menurut gue buntutnya kurang WOW gitu. Hehe.

Ini beberapa penampakan kebaya yang kemarin dipajang:


 Kain dodot prada (Charge 1 juta)

 
 Kain dodot biasa (Charge 750 ribu)



Kalo ini untuk hasil riasannya Bu Wati:








Ini hasil riasan asistennya:








See? Keliatan kan perbedaannya antara si asisten dan Bu Wati?
Yang Bu Wati bagus banget, gue suka banget.
Tapi harus nambah 2 juta. Sedangkan menurut gue di RMVR tanpa harus nambah charge segitu, insha Allah gue akan dapatkan yang hasilnya bagus juga. Hehehe.

So dengan di update nya blog ini, gue memutuskan untuk memakai Mba Fia dari RMVR!!!
Yeayyyy. Gue males galau lama-lama. Padahal hari-H gue juga masih lama ya. Hahaha.
Karena untuk harga nggak beda jauh, komunikasi dengan marketing nya lancar, baik dan ramah juga Mba Cicinya, untuk segi info lebih informatif, insha Allah tahun depan akan banyak kebaya akad baru dan promo-promo baru. Hihi. >,<


2 comments: