Monday, April 7, 2014

Meet Up with KON-TIKI Photography

Hari Jumat minggu kemarin, tiba-tiba dapat ajakan untuk meeting dari Mba Riri, KONTIKI. Ndese ngajak ketemuan sekalian dia presentasi portfolio nya.

Sebelumnya memang gue udah sempet nanya-nanya harga ke beberapa vendor fotografi, jaga-jaga aja kalo vendor fotografi rekanan dari catering nggak sesuai dengan selera kita. Ternyata setelah dicek-cek yaa emang gitu deh. Masih kurang sreg sama vendor rekanan Nabilla. So gue memutuskan untuk minta harga sama vendor-vendor fotografi, diantaranya ada:

1. Kontiki
2. Lightbrush
3. Daily photo
4. Le sae
5. By Ants
6. OWMO (Ini tau-tau gue dikirimin padahal ga minta)
7. Heyday! Pictures
8. Adiza

Nahh dari semuanya yang paling gue suka dan pas di kantong adalah Kontiki. Sebenarnya suka banget sama wedding clip buatannya Lightbrush, tapi sayang dia ga ada paket prewed nya, jadi hanya wedding aja. Sedangkan kalau di Kontiki sendiri sudah menyediakan paket prewed + liputan hari H + video. Macem-macem sih paketnya, mau berikut candid ada, mau berikut siraman pun ada. Lengkap deh pokoknya! dan Mba Riri ini juga nggak kaku orangnya, masing-masing paket bisa di mix and match. Kita tinggal bilang maunya kita apa, nanti Mba Riri akan kasih suggestion ke kita.

Karena memang sudah sreg sama kontiki, so kita ketemuan deh hari Minggu nya di Starbucks, Plasa Senayan. Kita janjian jam 3. Gue dan cami pas banget sampe sana jam 3 kurang dikit. Pas ketemu langsung deh tu gue kalap liat-liat photo album yang Mba Riri bawain. Oh iya, ndese datang sama suaminya, Mas Dedi dan salah satu kru mereka. Tapi pas kita datang kita hanya ngobrol sama Mba Riri aja.

Kesan pertama yang gue dapet adalah BAGUSSSS!!! >,<
I like it so much! Dari mulai albumnya, warna fotonya, pengambilan angle nya, moment capture nya, lighting nya, layout albumnya, dll. Trus ya, kata Mba Riri, hasil foto mentahnya itu ya memang sudah ada efeknya masing2, seperti blur ya blur beneran, cahaya juga beneran, jadi ga banyak editan. Ahhh gue suka banget yang begini nih. Walaupun gue ga ngerti fotografi ya, tapi ya menurut gue fotografer yang hebat ya yang begitu. Kalo banyak editan mah namanya editor dong. Hahah.

Mba Riri orangnya asik, enak diajak ngobrol, ketawa-ketiwi, terbuka apa adanya dan mau ngasih banyak saran. Dan dari pembicaraan kita kemarin, gue bisa tarik kesimpulan bahwa kontiki ini nggak perhitungan dan mengutamakan maunya klien banget. Kan males yaa kalo berhubungan sama vendor yang dikit-dikit charge, dikit-dikit tambah ini-itu.

Contohnya untuk properti, itu semua dia akan bantu (selama memang dia punya properti yang bersangkutan itu yaa) dan free of charge. Kecuali memang bawa barang yang besar banget sehingga butuh mobil pick-up untuk angkut barang tersebut, ya Mba Riri cuma charge biaya sewa mobilnya aja, cukup 300 ribu rupiah saja.
Lalu untuk make up, Mba Riri kadang make up in kita lho, padahal itu nggak termasuk dalam harga di penawaran. baik banget kaannnn. Yaa make up nya juga make up standar yaa, bukan MUA gitu. Hal ini gue udah konfirmasi sendiri ke Mba Riri nya kemarin pas ketemu dan gue pernah baca di salah satu blog tetangga yang menggunakan Kontiki sebagai vendor foto prewed nya.
Lalu untuk isi album juga Kontiki akan memberikan kesempatan kepada kita untuk milih foto mana aja yang mau dimasukin album untuk dicetak. Selama kita approve nya cepat, maka prosesnya juga cepat kok. Nggak sampe lebih dari 2 bulan.

Gue ngerasa klop dengan Mba Riri, waktu brainstorming singkat kemarin juga udah nyambung. Jadi makin manteb nih pake Kontiki. Hihi.
Dari hasil obrolan kemarin sih Mba Riri saranin untuk foto prewed di Bandung, karena ada tempat yang sesuai dengan tema prewed kita. Semacam taman bermain gitu deh. Hmmm agak PR sih, tapi yaa hitung-hitung refreshing deh yaa. Hehhe.

Nanti akan gue kabari lagi yaa gimana persiapan prewed kitaaaa. Yang pasti gue udah manteb pake Kontiki dan tinggal DP aja. :)

Oh iya, kalau ada yang mau price list dari vendor fotografi di atas, boleh banget. Komen aja yaa nanti gue kirim via email. :*

Brosur Kontiki

Ini dia! Aha! PL Kontiki Paket yang selama ini diburu :D

Ini PL hanya untuk pra- hari H dan hari H

 Ini PL untuk Prewedding saja

16 comments:

  1. Halo silvi, ini dgn wenny.kebetulan aku jg tertarik dgn kontiki. Boleh tlng d share PL nya kontiki kah? Kalau silvi kmrn ambil paket yg mana? Boleh tlng d share ke wenn.octavia@gmail.com . Thanks a lot :)

    ReplyDelete
  2. Hai wenny.. udah aku email yaaa . Silakan dicek :)

    ReplyDelete
  3. Hy mba Silvi,,,

    Aku tertarik dari ceritanya. Boleh dishare PL kontikinya? Kirim ke ndah.fajarwati@gmail.com.
    Thx yah,,,

    ReplyDelete
  4. Hai, aq jg mau dong price listnya yaa silvi.. Tlg kirim ke nittasarie.olala@gmail.com.. Thank you�� Thanks before!

    ReplyDelete
  5. Hallo..aku mau juga PL nya kontiki yaa.. boleh di email k vina3dynyda@yahoo.com thankss

    ReplyDelete
  6. Hai silvi, boleh minta PLnya dikirim ke email restyayu@yahoo.co.id atau hazelwitch@gmail.com yaa..mamaciih

    ReplyDelete
  7. Halo mba, boleh minta Price list nya tlong ke email: vy_nsyh@yahoo.co.i
    terima kasih mba

    ReplyDelete
  8. Hai mba,,aq jg mau PLny kontiki,,boleh mnta tolong kirim k email miftah_fajriyah@yahoo.com

    Makasih,,

    ReplyDelete
  9. hai salam kenal, ak jg mw donk dkirimin PL nya ke Oshatenny@gmail.com trim's

    ReplyDelete
  10. hai, boleh kirim pricelist vendor photography yang kamu punya ke emailku puspitarini.arum@gmail.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  11. Hai mba boleh kirim PL ke lisafd1302@gmail.com ,,,makasih yaa

    ReplyDelete
  12. Hi...boleh share PL-nya ke emailku : intan.nj@gmail.com

    Makasih ya sblmnya :)

    ReplyDelete
  13. hayy boleh minta price list kontikinya sayy??

    kirim ke widyaputri.astuti@gmail.com

    terima klasihh :)

    ReplyDelete
  14. hayy .. boleh minta pricelist'y ? email ke nesianova@yahoo.com ..

    thankiss :))

    ReplyDelete
  15. Haii mba, tlg share PL nya ya mba, ke : yuka_himaya@yahoo.com, thanks before

    ReplyDelete
  16. Hai semuaaa cantikss..

    Berhubung banyak yang minta dikirimin PL nya Kontiki, saya lambat laun berpikir..
    Daripada saya harus kirim satu-satu, saya memutuskan untuk meng-upload PL nya kontiki aja di sini yaa.

    So, mari silakan dinikmati santapannya

    Cheers,

    :)

    ReplyDelete