Thursday, April 3, 2014

Wanita Patra Simprug

Heyyyy..
Melanjut dari post sebelumnya..
Pada malam hari Sabtu itu gue mikir-mikir gedung apalagi yaa yang tempatnya strategis bagi kita, ciamik, dengan harga sedang-sedang saja.
Setelah mikir semalaman, akhirnya muncul ide untuk survey Gedung Wanita Patra, Pertamina Simprug. Dari kemarin mau survey gedung ini cuma belum sempet-sempet. Gue mikirnya lokasi Simprug itu strategis karena nggak terlalu jauh dari lokasi mama dan teman-teman mamaku di Ciledug. Kedua ini deket banget sama domisili cami yaitu di Meruya, Jakbar. Ketiga ya ini ga terlalu jauh dari domisili teman-teman kita yang rata-rata di Jakbar, Ciledug, dan Jaksel. Akses bisa lewat Senayan, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Meruya, ataupun dari tol Kebon Jeruk. Pokoknya kalo soal lokasi gue udah sreg banget deh di sini. Tinggal liat gedungnya aja gimana.

So, keesokan harinya kita ke sana. Sore jam 4an gue janjian sama cami di pintu tol kebon jeruk, terus kita langsung deh cuss ke sana cuma 15 menit sampe. Gue sengaja milih survey sore karena sekalian mau liat gedungnya kalo udah didekor kayak apa, belum rame orang juga kan. Secara kita ke situ nyelonong aja, ga ada janjian sama pihak manapun baik pihak gedung maupun pihak catering yang akan perform. Soalnya si pengelola gedung yang sebelumnya udah gue telfon, bilang kalau pengelola hanya ada pada hari kerja. Kalo hari Sabtu Minggu mungkin ada petugas aja.

Oh iya, harga sewa gedung ini:

Rp. 9.000.000 + PPN + Jaminan Rp. 900.000
Total: Rp. 10.800.000

Itu sudah termasuk semua fasilitasnya dari gedung. Uang jaminan akan dikembalikan setelah selesai acara.
Di gedung ini tidak ada sistem DP. Jadi setelah kita booking atau taruh nama, paling lambat seminggu kemudian kita harus bayar lunas. Gapapalah ya, kalo udah manteb mah ga masalah (dan kalo udah ada duitnya. Huhu..)

Untuk parkirnya sendiri cukup luas, bisa nampung 500 mobil (kata si petugas gedung). Parkir motor ada di depan, cukup sekitar 50 motor kayaknya. Mungkin nanti kalau pas acara ada spot lain untuk parkir motornya.

Pas sampai kita langsung masuk menuju gedungnya. Gedung ini tampak dari luar emang nggak bikin selera yaa. Ga menggugah dan ga megah gitu. Secara cuma cat putih doang sama ada marmer dikit, itupun warnanya putih -_-. Tapi kalo udah liat dalemnya, behhhhh. Liat aja sendiri nih yaa:


Pintu masuk. Agak rendah yaa.


Pintu masuk dari depan


Wahh baru masuk aja udah disambut beginian. Kebayang ga chandeliar di dalem gimana? Hihi


Tangga jalan dengan pergolanya.. Cantikkk


Tangga diem yang sudah didekor. Bagusss


Pintu masuk ruangan ada dua.
Setelah naik escalator kita langsung berhadapan dengan pintu ini.



Sayap kanan di luar ruangan utama
Sayap kanan ini nyambung terus sampe ke sisi kanan ruang utama, which is outdoor.
Biasanya digunakan oleh bapak-bapak yang kekenyangan abis makan sambil ngobrol-ngobrol plus ngudut. Tapi kalo yang di sininya mah tetep AC kok.


Sayap kiri di luar ruangan utama. Sama seperti yang sayap kanan, cuma di sebelah luar ruangan utama itu untuk base catering.


Sisi kanan ruangan utama. Sisi kirinya juga sama begini, bisa buat naruh tempat duduk.


Dekorasi catering


Dekorasi catering


Gazebo bunga gantung. Canciikkk.


Pihak catering masih siap-siap. 


Lucu yaaa. Ini angsa atau apa sih ceritanya?


Penampakan pelaminan dari gazebo
I like it!

Detail bunga gantung


VIP area


Pelaminan dari dekat


Dekor panggung musik


Ceiling nya bagus yaaaa. Gue suka bangetttttt >,<
Beruntung pas kita lagi foto-foto lampunya dinyalain. Padahal pas kita baru dateng lampunya masih pada mati. Hihi.


See? Betapa cantiknya gedung ini. Subhanalah, gue suka banget!


Ini foto panorama diambil dari pintu masuk ruangan



Gilaaaaa gue suka banget sama ini gedung!!
Pas foto-foto gue udah sumringah aja senyum-senyum sambil nyanyi-nyanyi dan cami udah ngerti maksud gue. Hahaha. Yang gue suka dari gedung ini adalah:

1. Space yang luas.
Karena selain memang ruangan utama space nya besar, ditunjang lagi dengan sayap kiri dan kanan yang ngebantu banget. Jadi tamu ga umpel-umpelan di dalem semua.

2. Panggung pelaminan yang tinggi.
Mind set gue adalah ketika gue menikah nanti itu gue akan jadi ratu sehari semalam. Of course, singgasana gue harus oke doong. Makannya gue maunya pelaminan yang tinggi, biar gimanaa gitu dan bisa liat entire room clearly. Hehe.

3. Beautiful ceiling (Of course!)
Terdapat 5 chandelier. Satu chandelier utama dan berbeda di tengah dan 4 chandelier lainnya di masing-masing sudut. Ini bagus banget. Belum lagi lampu-lampu kecil dan lampu kuning di sekeliling yang bagian kayu-kayu itu lho. It's just very romantic yet majestic!

4. Lokasi strategis
Seperti yang sudah gue jelaskan di atas yaa

5. Harga terjangkau
Lumayan dan masih masuk budget kami. Tapi charge di sini mahal katanya. Para marketing catering sih bilangnya gitu. Rekananpun charge nya agak tinggi, Jadi ujung-ujungnya yaa lumayanlahh bikin mata berkedut-kedut.

6. Parkiran luas
Karena rencana undangan kami adalah 400 undangan, makan kami rasa cukuplah parkiran di sini dan lagi kita suka karena tamu ga harus parkir sampe ke pinggir jalan. Bisa parkir di dalam dengan aman semua. Jadi ga dipalak tukang parkir, yang baru aja matiin mesin mobil langsung dimintain sepuluh rebu dan harus bayar pada saat itu juga. Menurut gue hal ini salah satu penyebab yang bikin tamu ga nyaman. Masa baru dateng aja mood nya udah ga enak, jangan dooong.

7. Ruang rias bagus dan cukup lega. 
Ada sofa-sofa nya lumayan bagus untuk foto-foto candid nanti. (Bayar gedung aja belom, udah mikirin candid foto). Ruang rias ada 2 atau 3 gitu kalo ga salah. 

Gue rasa 7 alasan itu sudah cukup jelaslah yaa kenapa gue suka banget sama gedung ini. Rasanya seperti jatuh cinta pada pandangan pertama! Beneran deh, kalo ada jatuh cinta pada pandangan pertama mah begini nih kali ya rasanya.

By the way, catering yang waktu itu perform itu Puspita Sawargi. Ga heran dekornya ciamik yaa, khas dengan burung-burungannya itu. Tapi sayangnya kita ga sempet TF karena ga enak aja, ga kenal sama marketingnya gitu. Hehe. Kemarin sempet ketemu, namanya Mas Rahmat. Sempet ngobrol-ngobrol bentar sih. Gue bingung, kenapa Mba Mirna ga ajak gue TF di sini ya waktu itu? Padahal gue udah pesen kalo ada TF di daerah Jaksel atau Japus mah insyaAllah gue bisa dateng. Mungkin karena bukan dia yang jaga kali yaa.

Setelah ngobrol-ngobrol dengan Mas Rahmat, dia bilang kalo ada petugas pengelola gedung di kantor. Yaudah kita nafsu banget dong ke sana. Ketemu sama Pak Heri. Doi ga jelasin banyak sih, kita juga belum bisa cek tanggal karena soal itu harus dengan Ibu Selvi yang adanya cuma di weekdays dan jam kerja. Jadi kita cuma minta brosur gedung aja, trus pamit pulang deh.

Yowess, akhirnya kita pulang jam 5an. Gue pulang dengan hati bahagiaaaa.
Tapi cami kurang sreg, soalnya dulu pas dia ke kawinan seniornya di sini, AC nya kurang dingin. Karena pintu samping kanan kiri itu di buka, pada ngerokok di luar. Jadilah AC ga maksimal. 
Kata Mas rahmat, nanti bisa kok di request pintu-pintu itu ditutup aja. Jadi AC bisa tetap dingin.

Pas di parkiran gue memaksa merayu cami agar pake gedung ini aja. Gue keluarkan semua jurus rengekan gue. Finally dia setuju! Yeaayyyy. Tinggal bilang sama orang tua deh. 
Keesokan harinya kita langsung ngomong sama orang tua soal gedung ini, alhamdulillah para ortu setuju-setuju saja. 

Alhamdulillah, seneng bangettt.
Akhirnya pencarian gedung ada pencerahan. 
Tinggal tentuin tanggal trus bayar deh. :)



12 comments:

  1. Replies
    1. Standard sih yaa untuk pemakaian dari jam 7 sampai 9 malam.. tapi ya siap-siapnya dari siang jam 2an..

      Delete
  2. Hai mba.. Boleh tau ga yaa berapa jadi nya kalau pakai gedung ini dengan catering PS? Makasih :)

    ReplyDelete
  3. Selamat malam mbak.. Boleh minta tolong kirimin pricelist gedung, catering, dekorasi? kirim ke novanvoice@gmail.com
    thx banget ya mbak

    ReplyDelete
  4. Selamat malam mbak.. Boleh minta tolong kirimin pricelist gedung, catering, dekorasi? kirim ke novanvoice@gmail.com
    thx banget ya mbak

    ReplyDelete
  5. Mba boleh minta kirimin pricelist gedung, catering sama dekornya juga ya ke venuselse@gmail.com
    Thanks banget ^^

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Haii mba, nice info.. boleh aku minta PL dan CP untuk gedung ini?
    mutiara.dhiena95@gmail.com
    makasih sebelumnya.. ^^

    ReplyDelete
  8. Hallo mba, boleh minta dikirim pricelistnya ke acha.natascha@yahoo.com makasih ya

    ReplyDelete
  9. Salam kenal couple..
    Kami dari QQ Wedding Organizer ingin menawarkan paket pernikahan komplit sesuai dengan budget pasangan..info lebih lanjut WA/SMS/TLPN: 0812-9835-0666 PIN Bbm: 75BEACD5
    Terima Kasih

    ReplyDelete
  10. Haaii mba mau nanya, apa uang jaminan yg di simprug sudah di ambil kembali?

    ReplyDelete
  11. over dp gedung antam untuk tanggal 8 juli 2017 acara siang hubungi 081280004399 mahsa..

    ReplyDelete